Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesiapan KTB Sokong Kebutuhan Konsumen Truk di Pelosok

Kompas.com - 20/10/2014, 10:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Medan, KompasOtomotif – Rahasia PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mempertahankan status sebagai nomor 1 di pasar kendaraan komersial adalah kesiapan dalam hal layanan servis. Konsumen di segmen ini sangat memperhatikan hal ini, karena kendaraan akan terus dipakai mencari uang. Terbengkalai semakin lama, usaha semakin rugi.

Tak hanya didukung 222 dealer resmi serta lebih dari 4.500 toko suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia, tetapi juga ada layanan purna jual yang dinamakan Truck Center dan Parts Depo.

Truck Center adalah layanan purna jual khusus untuk servis kednaraan niaga Mitsubishi yang beroperaso selama 24 jam setiap hari (termasuk weekend dan hari libur nasional). Saat ini, KTB sudah mengoperasikan empat Truck Center, yakni di Medan, Jakarta, Semarang, dan Bandung.

”Kami akan buka empat Truck Center lagi, sehingga nantinya akan ada delapan. Lokasinya di Surabaya, Palembang, Cirebon, dan Lampung,” terang Doni Maksudi, Head of Area Coordinator Truck & Bus Department KTB, di Medan, (17/10/2014).

Sementara Parts Depo adalah gudang-gudang kecil 40 feet yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan kurang lebih 700 suku cadang berstatus fast moving dan slow moving. Ini memudahkan pendistribusian dan menjamin ketersediaan suku cadang di dealer resmi Mitsubishi.

Itu pun masih belum cukup. Tersedia Mobili Workshop, yakni fasilitas servis menggunakan truk Mitsubishi Colt Diesel dan Fuso yang dilengkapi peralatan servis. Ini akan sanggup melayani jika terjadi kondisi darurat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com