Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All-New Mazda2 Tipe Termahal Paling Banyak Diincar

Kompas.com - 07/11/2014, 17:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak pertama kali diperkenalkan pada IIMS 2014, September lalu, All-New Mazda2 langsung menarik banyak perhatian. Hingga Oktober, andalan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) di pasar hatchback itu sudah di-booking lebih dari 900 unit.

Dari perolehan tersebut sekitar 60 persennya tipe GT, varian paling tinggi dengan harga mencapai Rp 273 juta dan Rp 276 juta untuk warna Soul Red. Sebelumnya MMI sudah mengumumkan ada lima tipe yang bisa dipilih, antara V, R, atau GT.

Hal ini sesuai prediksi dan ”kebiasaan” masyarakat Indonesia yang tak mau ”nanggung”. Seperti merek lain di kelasnya, justru tipe tertinggi yang paling banyak diburu. Misalnya Honda Jazz tipe RS otomatik, atau Toyota Yaris TRD Sportivo.

”Varian GT merupakan yang terkomplet dari All-New Mazda2. Tipe ini benar-benar kaya fitur, dan kami yakin memang menjadi benchmark di segmen hatchback saat ini,” terang Senior Manajer Pemasaran MMI Astrid Ariani Wijana kepada KompasOtomotif (7/11/2014).

Paling top
Soal fitur, varian GT memang lebih advance. Meski dua tipe di bawahnya sudah menggendong banyak kelengkapan dibandingkan mobil sekelasnya, namun dari versi GT konsumen lebih banyak dibantu, terutama dalam hal kemudahan mengemudi.

Di tipe ini sudah terdapat paddle shift, head up display, hingga sistem navigasi gratis dengan peta lengkap. Monitoring blind spot hingga pengamat bagian belakang kendaraan sudah terpasang. Intinya, semua fitur dalam i-activesense seperti Mazda6 sudah bisa ditemukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com