Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Sport Tak Terpengaruh BBM Subsidi

Kompas.com - 18/11/2014, 10:40 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Sepeda motor sport menjadi segmen yang sedang mengalami pertumbuhan di 2014 ini, dengan munculnya beragam model sport yang ditawarkan oleh produsen roda dua.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi produsen dengan angka penjualan motor sport yang tinggi. Kenaikan harga jual BBM bersubdisi, diprediksi tidak akan mengganggu penjualan jenis sport.

"Biasanya konsumen sepeda motor sport sudah tidak lagi memakai jenis BBM Premium. Kondisi ini yang menurut saya membuat pasar sport tidak terlalu terkena pengaruh akibat kenaikan BBM subdisi," jelas Mohammad Masykur saat dihubungi KompasOtomotif, Selasa (18/11/2014).

Masykur melanjutkan, pengguna atau calon konsumen V-Ixion, Byson, Scorpio, R15, R25, R6 atau R1, tentunya bukan lagi sebagai "penikmat" BBM bersubsidi. Kenaikan BBM ini berdampak besar pada pengguna jenis sepeda motor skutik atau cub (bebek) yang sangat mengandalkan sepeda motor sebagai kendaraan harian.

"Dengan harga baru BBM subdisi ini, kami makin menegaskan bahwa Yamaha punya teknologi Blue Core yang salah satu keunggulannya adalah efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Imej ini adalah cara kami untuk bisa mengedukasi konsumen bagaimana memilih sepeda motor yang lebih baik," tutup Masykur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com