Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Ingin Avanza Apik Luar-Dalam

Kompas.com - 16/10/2014, 17:45 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Mimpi untuk melakukan ubahan pada Toyota Avanza akhirnya menjadi kenyataan buat Eka Martiningsih. Dirinya bersama empat peserta lain terpilih dalam program Avanza Pop You Up bertajuk  ”Ceritakan Mimpimu dan Kami Wujudkan Untukmu” yang digelar Toyota Astra Motor (TAM).

Impian Eka tidak terlalu rumit dalam mengubah Avanza kesayangannya. Ubahan dengan konsep permainan grafis stiker tema anime Touring elegan jadi tujuannya. Body kekar ala Alto juga masuk dalam list ubahan yang akan ditonjolkan.

Eka memulainya dengan mengganti pelek ring 17 dan ban berukuran 205/50/R17. Ini dimaksudkan agar Avanza lansiran 2013 miliknya menjadi lebih kekar dan juga berpenampilan makin sporty. Lalu ditambahkan rak di atas dan fender pada empat roda.

Wanita yang berdomisili di Karawaci, Tangerang ini juga ingin memasang kaca film anti-ultraviolet. Sementara pada bodi akan mengadopsi desain anime kartun polisi Cop Academy dengan motif biru laut agar terkesan beda dan cerah.

Masuk ke interior, sektor yang mendapat sentuhan adalah jok lapis kulit dan karpet di lantai dengan paduan warna krem dan coklat. Sarana hiburan juga diubah dengan model 2DIN agar makin nyaman di dalam kendaraan.

"Saya ingin suasana dalam itu indah asri dan adem. Terima kasih toyota dan Terima kasih Avanza Pop You Up," tutup Eka. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com