Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Avanza Makin Tampan dengan "Body Kit"

Kompas.com - 09/10/2014, 14:20 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Banyak cara untuk membuat penampilan mobil semakin ciamik. Bila ingin menjurus ke ranah sporty, menggunakan tambahan body kit bisa menjadi pilihan. Ini juga banyak dilakukan para pemilik Toyota Avanza yang ingin makin terlihat apik.

"Pemasangan body kit ini biasanya dilakukan buat seimbang dengan pelek dan ban. Mobil juga bisa makin enak dilihat dengan tambahan body kit di bumper depan, belakang dan juga samping," jelas Bambang, salah satu pengguna Avanza yang jua tergabung dalam komunitas Veloz.

Bila mau mencari, banyak replika dari tunner resmi pabrikan. Salah satunya berada di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang tak hanya menyediakan replika body kit dari tunner resmi, tetapi juga menyediakan body kit custom. Paling dicari adalah aneka model untuk MPV seperti Toyota Avanza.

Body kit dibuat dari plastik dicetak mengikuti kontur asli mobil dan lebih kuat dan ringan. ”Cetakan diambil langsung dari mobil. Jadi, plug and play dan dijamin presisi. Harganya sekitar Rp 5,5 juta,” jelas Arief Erlangga salah satu pedagang bodi kit.

Tren Plastik
Ternyata bahan plastik juga mulai jadi tren. Penyedia aksesori kini mulai meninggalkan bahan serat fiber yang mudah pecah. ”Sekarang lagi musim bahan plastik, lebih ringan dan murah. Fiber banyak kelemahannya, tapi kelebihannya mudah dibentuk,” urai Toni, pedagang aksesori body kit dan lampu-lampu seken di Pasar Inpres Otomotif Duren Sawit, Jakarta Timur.

Penjual body kit replika bahan plastik ini sekarang mudah ditemui. Hampir semua sentra otomotif di Jakarta terdapat toko yang khusus menjual aksesori ini. Jangan khawatir tak cocok, karena replika bahan plastik ini biasanya sudah menggunakan cetakan yang sudah diukur dimensi sesuai lekuk bodi mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com