Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balapan Skuter Siap Digeber Kembali

Kompas.com - 14/10/2014, 19:17 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Penggemar skuter, khususnya Vespa, sebaiknya tak melewatkan ajang unik ini. Scooter Prix kembali digelar Sabtu-Minggu 18-19 Oktober 2014 di Sentul International Karting Circuit, Jawa Barat. Balapan ”lebah”—sebutan unik Vespa—menjanjikan tontonan berbeda ketimbang adu cepat lainnya.

Seri pertama sudah sukses diselenggarakan Mei lalu, menjadikan ajang ini sebagai tempat kumpul biker dan 300 starter serta ribuan penonton. Penyelenggaraan akhir pekan nanti sekaligus digeber dua seri.  Menariknya, tidak ada pembatasan Vespa bermesin 2tak atau 4tak. Ajang ini menyatukan pengendara kedua jenis tanpa batas yang akan berlomba di kelas masing-masing.

Scooter Prix 2014 dibagi beberapa kelas seperti Piaggio Matic Tuneup 4 Tak Non Seeded, Piaggio Matic Standard 4 Tak Non Seeded, Piaggio 4 Tak atau 2Tak Non Seeded, Cafe racer FFA 4 Tak Non Seeded, Vespa FFA, Vespa Standard Pemula, Vespa Standard Seeded, Vespa Tune up Pemula, Vespa Tune up Seeded, Small Frame Tune up, Small Frame FFA, dan kelas Master.

”Tidak hanya balapan, ajang ini juga digunakan sebagai sarana dan trendsetter pencinta skuter di Indonesia untuk menyalurkan hobi dan kreativitas yang positif di arena balap. Dengan tidak membatasi mesin 2 tak dan 4 tak, Scooter Prix adalah wadah berkumpulnya komunitas pecinta skuter,” ujar Priam Soesetyo, Ketua SP Production selaku penyelenggara Scooter Prix 2014 dalam rilis resmi (14/10/2014).

Hingga detik ini, panitia masih membuka pendaftaran untuk peserta yang berminat. Untuk mendukung kebutuhan tersebut, penyelenggara menyiapkan website resmi www.scooterprix.com beserta akun social media Twitter @scooterprix. Cukup melengkapi beberapa informasi yang diperlukan di http://scooterprix.com/registration-event-2014, pembalap sudah bisa menjadi bagian dari ajang balap skuter unik ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com