Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Mirip Vespa Rasa India, Bakal Serbu Indonesia

Kompas.com - 29/09/2014, 12:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Skuter mirip Vespa asal India, dengan merek LML, akan kembali menyerbu Indonesia. PT Sentra Kreasi Niaga (SKN) akan membawa kembali dalam ”gelombang ke-2” tak lama lagi. Saat ini sepeda motor sedang diuji tipe, membawa teknologi mesin terbaru demi menyesuaikan dengan regulasi emisi dan perkembangan tren.

Koordinator penjualan SKN Wahono mengatakan kepada KompasOtomotif, (26/9/2014), di IIMS, bahwa permintaan untuk ”versi murah” Vespa PX itu semakin banyak. ”Terakhir kami mendatangkannya pada 2011. Saat itu, lebih dari 50 unit langsung laku,” cerita Wahono.

Dijelaskan, LML adalah alternatif bagi pengguna skuter, terutama pendamba New Vespa PX yang menginginkannya dengan harga ”miring”. Jika dibandingkan, harga Vespa PX mencapai Rp 59 juta, sementara LML yang akan dipasarkan SKN cuma Rp 20-an juta.

Kelebihan lain, sepeda motor asli India ini bisa ditangani hampir semua bengkel, terutama bengkel khusus Vespa. ”Kebanyakan yang ambil komunitas Vespa jadul. Dulu berhenti memasarkan karena belum ada produk baru. Sekarang sudah ada,” sambung Wahono.

SKN akan menyiapkan puluhan unit LML 150 dan 200cc transmisi otomatik, 4-tak, injeksi. Model ini menggantikan tipe lama yang menggunakan teknologi mesin 2-tak 150cc. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com