Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Tularkan Desain Kodo di Luar Mobil

Kompas.com - 01/10/2014, 16:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Hiroshima, KompasOtomotif – Chief Designer Mazda Ikuo Maeda mempertimbangkan, bahasa desain Mazda diterapkan pada benda selain mobil. Produk non-otomotif itu akan diberi konsep desain Kodo yang sama dengan berbagai tipe mobil produksi.

Sebelumnya, Maeda sukses mengenalkan Kodo pada sejumlah line up seperti Mazda6, Mazda3, CX-5, hingga Mazda2 (Demio). Beberapa penghargaan pun diberikan untuk konsep desain indah berasal dari lekukan bodi yang khas.

Kini Maeda ingin mengembangkan produk lain untuk semakin mengangkat citra merek. Dilaporkan Automotive News (30/9/2014), ide Maeda itu sudah direstui oleh CEO Mazda Masamichi Kogai.

Merek lain
Konsep serupa sudah dilakukan Porsche dan berjalan dengan baik lewat barang-barang Porsche Design termasuk kacamata, tas, hingga elektronik. Bentley dan Ferrari juga sedang membangun kekuatan desain untuk bisnis apparel dan digandengkan pada produk bermerek.

Bisa jadi, Mazda akan menjadi produk Jepang pertama yang melakukan usaha ini. Tentu, tujuan utama adalah menaikkan penjualan dengan memanfaatkan barang lain yang ikut mendongkrak citra merek.

Tidak disebutkan, mulai kapan produsen Jepang ini akan memulainya. Namun tahun lalu, Salone Internazionale del Mobile di Milan, salahg satu pameran furniture top dunia, Mazda merilis kursi santai Kodo yang eksotis, kombinasi antara elemen patung dan otomotif. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com