Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murah, Mobil Usaha Rp 69 Juta dari Tata

Kompas.com - 23/09/2014, 15:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) meluncurkan Ace EX2, pikap mini diesel untuk mobil usaha kecil dan menengah. Kendaraan serbabisa ini diharapkan mampu menjangkau para pengusaha hingga pelosok desa, bermodal harga yang terjangkau dan kekuatan mesin teruji. EX2 dipamerkan di IIMS 2014, area outdoor JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut Presiden Direktur TMDI Biswadev Sangupta, Ace EX2 adalah raja pasar di India yang ramping, lincah, dan irit bahan bakar. Sejak pertama kali diluncurkan 2007, hingga saat ini sudah terjual lebih dari 1 juta unit di seluruh dunia.

”Berdasarkan studi pasar ekstensif, kami melakukan sejumlah perubahan pada Ace EX2 agar cocok dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Mobil ini terbukti sukses di India, dan kami yakin juga akan sukses di Indonesia. Karena kedua negara memiliki karakter pasar, kontur jalan, dan kebutuhan serupa,” tegas Biswadev.

EX2 menciptakan segmen baru di kategori mobil pikap di Indonesia. Bekal mesinnya adalah diesel 702cc dengan transmisi manual 5-percepatan. Ukuran pelek 13 inci, kemudi ringan dan responsif. Klaim keunggulannya adalah konsumsi solar yang efisien dan biaya kepemilikan rendah.

Dimensinya ringkas, menjamin kelincahan di berbagai kondisi jalan. Bagian bodi dan seluruh komponen dibangun menggunakan baja tebal dan kuat, membuatnya mampu mengangkut material berbobot sedang tanpa hambatan berarti. TMDI menjual kendaraan ini dengan banderol Rp 69 juta on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com