Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Range Rover Versi Sasis Panjang untuk Indonesia

Kompas.com - 18/09/2014, 17:47 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Stan Jaguar Land Rover di hall C IIMS 2014 menampilkan Range Rover Autobiography Long Wheelbase (LWB) 5.0L. Selain dipamerkan, varian termewah Range Rover ini juga resmi diluncurkan Grandauto Dinamika (GAD) selaku distributor dan importir resmi merek Jaguar dan Land Rover di Indonesia, Kamis (19/9/2014).

"Dengan tambahan Range Rover LWB pada portfolio SUV premium yang kami miliki, sekarang konsumen dapat memilih kendaraan yang memiliki tingkatan superior dalam keleluasaan dan kenyamanan interior untuk berkompetisi dalam pasar yang didominasi oleh mobil saloon hingga saat ini," ujar Lisa Wijaya, Chief Operating Officer GAD, saat perluncuran.

Fokus desain ditujukan untuk kenyamanan penumpang. Tambahan 186 mm pada ruang kaki di kabin belakang, memastikan penumpang mendapatkan kenyamanan lebih. Bila masih kurang luas, kursi di baris kedua bisa direbahkan 17 derajat.

Ada panoramic sunroof untuk standar kelengkapan. Range Rover LWB telah mendebut di LA Auto Show November 2013 lalu. Varian ini merupakan versi LWB pertama setelah 20 tahun sejak era Range Rover LSR pada 1992-1994. Di Indonesia konsumen eksekutif bisa mendapatkannya dengan banderol Rp 4,9 miliar, off the road.

GAD mengatakan, varian long wheelbase juga akan ditawarkan pada model Range Rover Vogue dan Vogue SE. Kejutannya, Range Rover Hybrid akan tersedia tahun ini juga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com