Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut Beberapa Nilai Plus Sepeda Motor Triumph

Kompas.com - 21/08/2014, 07:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Triumph Motorcycles yang akan mendeklarasikan keberadaan di Indonesia bulan depan, tak sekadar bermodal produk dan kesiapan. Nilai jual sesungguhnya justru terletak pada kekuatan merek itu sendiri, yang dibawa sejak pertama kali hadir di dunia sejak 1902.

Menurut General Manager Triumph Motorcycle Indonesia (TMI) Paulus B Suranto, ada empat nilai jual yang terus melekat di mana pun merek ini memasarkan produknya. ”Kami menyebut sebagai brand proporsition. Karakter ini dipertahankan sebagai tradisi sampai sekarang,” jelas Paulus, (19/8/2014), dalam workshop media di showroom Triumph, Pejaten, Jakarta Selatan.

Nilai jual sekaligus ciri khas unik yang pertama adalah handling. Triumph dikenal sebagai sepeda motor yang memperhatikan pengendalian yang mudah. Setiap sepeda motor yang keluar dari pabrik di Hinckley, Inggris, dijamin membuat pengendara nyaman. Tak perlu orang yang sangat berpengalaman untuk langsung tune in.

Poin plus kedua, triple engine. Mesin jenis ini dipakai pada beberapa model seperti Speed Triple yang bermain di segmen streetfighter. Dikatakan Paulus, tipe mesin ini memberikan torsi tinggi di setiap putaran. ”Saat ada di gir 4, lalu ingin meng-overtake, tak perlu pindah gigi rendah. Seketika tenaga langsung bisa didapat,” urai Paulus.

Ketiga, mesin tipe twin yang dipasang pada model cruiser seperti Bonneville. Karakter berbeda berhasil dihadirkan, termasuk suara yang khas.

Keempat, hadir dengan range produk yang lengkap. Mulai tipe yang bisa dikendarai sehari-hari, hingga sepeda motor petualangan dengan cc besar. Merek legendaris Inggris ini diklaim masih memegang predikat sebagai produsen sepeda motor yang memproduksi tunggangan bermesin paling besar, yaitu Rocket III dengan kapasitas silinder 2.294 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com