Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triumph Thruxton Ace Hanya Tersedia 100 Unit

Kompas.com - 15/09/2014, 12:49 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Hinckley, KompasOtomotif – Triumph meluncurkan Thruxton edisi terbatas dinamai Ace. Derivasi model dari keluarga sepeda motor harian seperti Bonneville ini diluncurkan atas kerjasama dengan Ace Café di Inggris. Terdapat logo khusus di panel samping, tangki, dan sepatbor belakang untuk membedakan dengan versi standar.

Perbedaan lain dengan tipe standar adalah munculnya knalpot yang mirip anak panah, jok kustom, dan beberapa komponen yang dilabur krom. Paduan warna yang dipilih adalah hitam dan putih yang diterapkan pada tangki dan buritan khas sepeda motor model café racer.

motorcyclenews Banya perbedaan dibanding versi standar, terutama apda penggunaan aksesori.

Perbedaan lain adalah penggunakan kaca spion yang diletakkan di bawah setang, serta ciri khas khusus pada handel gas. Mesin menggunakan tipe pararel kembar 865cc yang juga digunakan pada Bonneville dan Thruxton standar. Jantung pacu ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 68 tk dan torsi 72 Nm.

Hanya 100 sepeda motor yang akan diproduksi untuk konsumen Inggris. Bagi konsumen yang berminat bisa memberikan deposit, namun harga resmi baru akan diumumkan Desember mendatang.

Triumph di Indonesia sendiri akan melakukan launching resmi Rabu (17/9/2014) mendatang, di Jakarta. Ada 12 model yang disiapkan untuk merayu para pecinta sepeda motor Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com