Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brad Pitt Pilih Mobil Listrik Buatan Lokal AS

Kompas.com - 10/04/2014, 15:08 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

California, KompasOtomotif – Aktor terkenal, Brad Pitt, punya kendaraan baru. Pilihannya jatuh pada mobil listrik buatan lokal, Tesla Model S. Dirinya tertangkap kamera saat mengendarai model tersebut, akhir pekan lalu di Los Angeles, seperti dilansir Inautonews (9/4/2014).

Layaknya figur publik, citra sangat penting bagi mereka. Memilih kendaraan yang tepat bisa menaikkan pamornya di mata publik, menganggap mereka lebih peduli lingkungan. Nah, bicara Tesla Model S, mobil ini sudah terkenal melekat pada selebriti Hollywood sejak pertama kali diluncurkan ke pasar.

Desainnya yang futuristik serta dibekali teknologi listrik membuat Model S banyak digandrungi konsumen di AS. Tapi, harganya yang relatif mahal membuat hanya sebagian kecil warga yang bisa membelinya, termasuk kalangan artis Hollywood.

Tesla Model S diproduksi di California, AS dan Belanda sejak 2012. Sedan lima pintu ini menggunakan sistem gerak roda belakang. Ada dua pilihan baterai yang digunakan. Pertama punya kemampuan untuk menggerakkan mobil sampai 335 km dan kedua hingga 500 km. Tenaga maksimal yang ditawarkan mencapai 416 hp dan torsi 600 Nm. Sementara versi terbawah menghasilkan tenaga 361 hp dan torsi 440 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com