Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Buka Kesempatan Pasarkan Mustang ke Indonesia

Kompas.com - 18/08/2014, 09:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber carscoops
Dearborn, KompasOtomotif — Biasanya, bagi model global tersedia versi setir kiri dan kanan. Namun, bagi Ford, produksi perdana Mustang 2015 setir kanan secara massal merupakan berita baru. Hal tersebut menandakan bahwa mobil kebanggaan warga Amerika Serikat ini mulai jadi produk global.

Kehadiran model tersebut diharapkan mampu mendongkrak penjualannya di pasar-pasar pengguna mobil setir kanan. Untuk menunjukkan keseriusan tersebut, akhir pekan lalu, Ford menunjukkan satu foto Mustang 2015 versi kemudi kanan.

Sebelumnya, Mustang versi setir kanan hanya diproduksi terbatas, sekitar ratusan unit untuk konsumen di Inggris dan Jepang. Kini, generasi keenam mulai didedikasikan untuk total 25 negara, antara lain, Inggris, Australia, dan Afrika Selatan. Bulan ini, tes produksi masih dilakukan sampai akhirnya nanti siap diproduksi massal untuk pasar global. 

Mesin
Selain itu, Ford juga menyiapkan pilihan varian mesin 2.3 liter Ecoboost untuk Mustang di pasar global. Melengkapi varian yang sudah ada 5.0 liter V8 yang selama ini digunakan. Pada 2012, penjualan Mustang baik varian Ecoboost maupun setir kanan mencapai 4.000 unit. Mulai 2014 diharapkan bisa terjual lebih banyak.

Jumlah produksi akan ditingkatkan lebih besar mulai 2015. Nah, kalau sudah ada setir kanan seperti ini, kemungkinan Indonesia bisa jadi masuk bidikan pasar Mustang yang namanya sudah terkenal di kalangan pencinta otomotif Tanah Air.

Kita tunggu saja!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com