Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecantikkan "Toyota Pretty" Tak Lekang Zaman

Kompas.com - 17/08/2014, 17:58 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Selain divisi hubungan masyarakat, jajaran ujung tombak Toyota Indonesia juga mengandalkan beberapa divisi lain, yaitu pramuniaga, penasihat penjualan, dan Toyota Pretty. Divisi terakhir selalu menjadi pusat perhatian konsumen karena diposisikan sebagai duta merek.

Menariknya, sekumpulan wanita berparas ayu yang tergabung dalam Toyota Pretty angkatan 1992 masih kerap kumpul bersama untuk nostalgia. Mereka saling berbagi pengalaman dan menceritakan keuntungan apa yang diperoleh ketika menjadi Toyota Pretty.

"Pada angkatan kita, hanya 18 wanita berhasil terseleksi dari total 2.800 pelamar, jadi proses pemilihannya sangat ketat," jelas Lies Permana, Toyota Pretty angkatan 1992 di Jakarta Selatan, Minggu (17/8/2014).

Tergabung dalam Toyota Pretty, Lies bersama anggota lain merasa bangga karena merasa punya level berbeda dibandingkan Sales Promotion Girl (SPG) merek lain. Seluruh anggota Toyota Pretty mendapatkan kontrak ekslusif setahun yang berbeda dengan SPG lain.

Rouli Sijabat, Manajer Humas PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan, dalam seleksi ketat yang dilakukan Toyota Pretty, setiap tahunnya harus lulus seleksi dalam unsur, beauty, brain, dan behavior. "Setiap Toyota Pretty yang terpilih juga mendapatkan pelatihan khusus kepribadian sehingga semakin memperkuat pribadi," beber Rouli.

Hadir di IIMS
Perekrutan Toyota Pretty dilakukan setiap tahun sejak 1975. Selain peluncuran produk, dan corporate event, Toyota Pretty juga selalu dihadirkan dalam setiap pameran, tidak terkecuali pada penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS).

Pada IIMS 2014 yang akan berlangsung pada 18-28 September 2014 mendatang, PT TAM akan melibatkan 64 Toyota Pretty. Saat ini, para Toyota Pretty tersebut sedang menjalani pelatihan kepribadian dan keterampilan komunikasi selama tiga hari di John Robert Powers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com