Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Jepang

Ini Waktu Peluncuran Nissan X-Trail Terbaru di Indonesia

Kompas.com - 16/06/2014, 09:07 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Fukuoka, KompasOtomotif – All-New Nissan X-Trail bersiap menggantikan model lama di Indonesia. SUV yang punya kisah cukup sukses di dunia itu akan meluncur tak lama lagi. Informasi tersebut didapat berdasarkan ”kode” dari General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin, jelang media test drive All-New Nissan X-Trail, di Fukuoka, Jepang, (15/6/2014).

Disinggung soal peluncuran yang kemungkinan besar dilakukan bersamaan dengan IIMS 2014, September mendatang, Budi tak mengelak. ”Anda pasti tahu peluncurannya. Sekitar itu,” celetuknya.

Internal NMI membisikkan kepada KompasOtomotif, bahwa ada kemungkinan peluncurannya dilakukan sebelum IIMS. Alasannya, mengejar impresi awal sehingga pada saat pameran berlangsung, peminat sudah bisa melakukan pesanan.

Pilihan mesin
Terlepas dari waktu peluncuran, bocoran lain, NMI akan membawa dua pilihan mesin untuk konsumen Indonesia, yakni 2.500cc dan 2.000cc. Dikatakan, jantung pacu ini sama dengan yang digunakan All-New Teana berkode QR Series.

Lantas, bagaimana dengan diesel? ”Masih dipelajari kemungkinannya. Nissan selalu menganut teknologi clean diesel (diesel ramah lingkungan) yang membutuhkan bahan bakar berkualitas. Agak susah masuk Indonesia, tapi tetap ada kemungkinannya,” jelas Budi.

Saat ini, X-Trail model baru sudah dijual dan sangat sukses di Jepang, Amerika Serikat, Australia, China, dan beberapa negara Eropa. Padahal model sebelumnya cuma di Jepang yang bisa dikatakan sangat sukses. Budi yakin, dengan fitur yang di atas rata-rata kompetitor dan harga yang dijanjikan kompetitif, sukses di beberapa negara itu mengindikasikan bakal diikuti sukses di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com