Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hatchback" Terbaru Nissan Telah Hadir

Kompas.com - 22/05/2014, 13:32 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber inautonews
Yokohama, KompasOtomotif - Nissan Motor Company akhirnya memperkenalkan model terbaru, Pulsar, di Eropa (21/5/2014). "Hatchback" segmen C ini mulai dipasarkan musim semi, bersaing dengan Volkswagen Golf, Ford Focus, Opel Astra, dan Renault Megane.

Desain terlihat lebih segar dengan identitas baru perusahaan yang terlihat pada bagian wajahnya (facia). Desainnya seperti punya benang merah sama dengan Qasqai atau X-Trail baru. Dengan panjang bodi 4.385 mm dan sumbu roda 2.799 mm, Nissan mengklaim Pulsar menawarkan kelapangan ruang kaki dan bahu terbaik di kelasnya.

Nissan/Inautonews Siap bersaing dengan rival di segmen
Beberapa kelengkapan yang dipasang antara lain sistem keselamatan berkendara. Seperti kelengkapan sistem pengereman darurat, pendeteksi obyek di sekitar mobil, radar "blind spot", dan pengingat jalur. Kelengkapan lain yang disiapkan meliputi teknologi NissanConnectSystem, yang menawarkan berbagai aplikasi menarik dan integrasi ponsel pintar.

Ada tiga pilihan mesin yang berbeda, pertama 1.2 liter, DIG-T tenaga 115 PS untuk segmen terbawah. Lalu ada 1.6 liter, 190 PS siap menyusul awal tahun depan. Terakhir, varian diesel 1.5 liter dCi yang dipasok dari Renault, menawarkan daya 110 PS dan torsi 260 Nm. Semua varian akan dibekali transmisi 6-percepatan manual dan pilihan otomatis CVT.

Nissan/Inautonews Ada tiga pilihan mesin yang tersedia.
Sayang, Nissan masih belum menginformasikan berapa banderol Pulsar ketika dipasarkan nanti. Mau lebih jelas, simak videonya berikut ini!

Nissan/Inautonews Pengembangan dari konsep Innovation.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com