Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota New NAV1, Naik Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 09/05/2014, 14:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan penyegaran terbaru pada  NAV1 (Navigator One), di Jakarta, Jumat (9/5/2014). Produk rakitan lokal yang telah dipasarkan sejak Desember 2012 ini sekarang dijual dengan harga lebih mahal Rp 3 jutaan, Rp 386,6 juta untuk tipe G Grade dan Rp 406 juta buat tipe V Limited. Tersedia tiga pilihan warna, putih mutiara, silver metalik, dan hitam.

Wakil Presiden Direktur TAM, Suparno Djasmin, mengatakan, ubahan dengan konsep minor change ini berdasarkan masukan dari konsumen. Kadar pembaruan paling tinggi terletak pada eksterior dan interior dengan mengusung konsep semakin premium.

“Berdasarkan survei yang kami lakukan kepada konsumen segmen High MPV, kami mendapatkan masukan berharga. Sebagai apresiasi atas feedback konsumen inilah, kami melakukan refreshment pada NAV1. Dengan tagline “ALL I NEED”, NAV1 menawarkan semua kebutuhan konsumen akan sebuah High MPV,” jelas Suparno, saat peluncuran.

Eksterior
Dari segi penampilan, perubahan paling kentara di MPV dengan pintu geser ini ada di bagian belakang. Kesan prestise timbul dari ornamen berbentuk seperti “sayap” dengan visual “V” yang menawarkan nuansa mewah. Khusus buat tipe V limited, terdapat spoiler plus high stop lamp.

Pegangan pintu dilapisi krom, di edisi sebelumnya bagian ini sewarna dengan bodi. Desain pelek menyesuaikan, di tipe teratas, ukuran diperbesar menjadi 16 inci (sebelumnya 15 inci).

Interior
Tema interior terang dengan warna beige, kini semakin elegan dengan konsep serba hitam. Kenyamanan juga menjadi faktor penting yang disoroti konsumen. Sistem hiburan dalam kabin kini mengandalkan head unit baru dengan fitur layar sentuh yang dapat diatur sudut kemiringannya, menyesuaikan kebutuhan penumpang.

Khusus pada tipe V Limited, dibekali konsol tambahan buat tempat minuman. Penyimpanan ini bisa menampung 4 kaleng 350ml atau 2 botol 500ml.

Tidak ada perubahan pasa mesin, tetap menggunakan 4-silinder 16 Valve DOHC, dengan tenaga 158 PS dan torsi 196 Nm. Kenyamanan semakin didukung dengan transmisi CVT 7-speed. TAM mengatakan, berbagai perubahan pada NAV1 semakin menggairahkan segmen MPV 7-penumpang premium di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com