Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Gagal Jadi Pebalap "Motocross"

Kompas.com - 28/03/2014, 09:10 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama punya ambisi terpendam di dunia otomotif. Dari usia belasan tahun, ternyata sosok yang akrab dipanggil Ahok ini punya keinginan menjadi pebalap motocross.

"Dulu sejak SMP saya sudah naek sepeda motor Yamaha DT-100, jadi memang sudah punya keinginan dari dulu," ungkap Ahok dalam ajang Otomotif Award 2014, di Teater Kecil, Jakarta Pusat, Kamis (27/3/2014).

Kegemarannya menunggangi sepeda motor membuat pria ini ingin lebih serius menggeluti dunia motorsport. "Tapi dulu, supaya bisa ikutan balap, kita wajib membuat surat persetujuan orangtua. Masalahnya, ibu saya tidak mau tanda tangan. Tapi, lumayanlah bisa jadi Wagub Jakarta," kelakar Ahok.

Ia mengaku punya hasrat tersendiri pada dunia otomotif. Keinginannya yang masih terpendam adalah mengoleksi mobil keluaran Jeep di tanah kelahirannya, Belitung. "Enak sepertinya untuk pensiun, naik Jeep keliling kota. Kalau di sana (Belitung), jalanan belum macet seperti di sini (Jakarta)," lanjut Ahok.

Ahok mendapat penghargaan khusus Otomotif Award 2014 kategori News Maker, bukti sebagai tokoh pejabat publik yang selalu menjadi sorotan media nasional.

Agung Kurniawan Ahok bersama anggota redaksi Tabloid Otomotif di Otomotif Awards 2014.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com