Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Irit Mengemudi Berhadiah Jutaan Rupiah

Kompas.com - 23/03/2014, 09:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Dalam rangkaian acara Auto Bild Festival di Laguna Atrium, Mal Central Park, Jakarta Barat, 19-23 Maret 2014, ada acara menarik disiapkan penyelenggara, yakni lomba "Eco Challange". Adu irit mobil tersebut melibatkan pengunjung dan redaksi Auto Bild Indonesia menggunakan Chevrolet Spin Diesel 1.3 liter.

Kontes ini terbuka bagi umum dengan memenuhi beberapa syarat mudah. Peserta wajib memiliki SIM A yang masih berlaku, bisa mengendarai mobil dengan transmisi manual, dan punya jasmani dan rohani yang sehat.

"Pada dasarnya kami tidak punya target berapa orang yang harus ikut kontes ini, tapi animonya cukup bagus," tukas Bimo Aribowo, Wakil Pemimpin Redaksi Auto Bild Indonesi kepada KompasOtomotif di Jakarta Barat, Sabtu (22/3/2014).

Agung Kurniawan Setiap peserta ditemani panitia untuk menghitung jarak tempuh dan rata-rata konsumsi BBM terbaik.
Setiap peserta diwajibkan menuntaskan rute 5 km yang ditentukan panitia di seputar pusat perbelanjaan Mall Central Park, Jakarta Barat. Peserta diperbolehkan melakukan teknik mengemudi apapun untuk mendapatkan hasil konsumsi BBM terbaik yang tertulis di panel indikator dasbor.

"Setiap pengujian dalam kondisi tangki bensin terisi tiga-per-empat penuh, sistem pendingin ruangan dan mesin wajib hidup," beber Bimo. Hadiah yang diperebutkan, yaitu Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 3 juta juara kedua, dan Rp 2 juta juara ketiga.

Sampai saat ini, tercatat sudah puluhan peserta yang ikut kontes ini dengan hasil terbaik 18,3 kpl. Bagi Anda yang merasa jago mengendari mobil dengan irit, masih bisa ikutan lomba karena acara baru ditutup Minggu (23/3/2014).

Agung Kurniawan Mobil yang digunakan untuk kompetisi, Chevrolet Spin 1.3 Diesel turbo.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com