Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Honda Mobilio Tak Bertahan Lama

Kompas.com - 16/01/2014, 16:10 WIB
Aris F. Harvenda

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif — Harga Mobilio yang dirilis Honda Prospect Motor, Rabu (15/1/2014), diprediksi tidak bertahan lama. Diperkirakan, banderolnya bakal naik sebagai langkah penyesuaian akibat lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar.

"Saat diperkenalkan pada IIMS 2013, September lalu, nilai tukar tidak dalam kondisi seperti sekarang. Rentang harga yang sudah telanjur diumumkan sebisa mungkin harus dipertahankan. Begitu pula dengan harga resmi yang saat ini diumumkan, kami berusaha mempertahankannya," ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, seusai peresmian pabrik kedua, di Karawang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/1/2013).

Padahal, pesaing Avanza, Xenia, dan Ertiga ini sudah dirakit di Indonesia (CKD). Bahkan, komponen lokal yang dipakai mencapai 86 persen. Namun pada kenyataannya, kenaikan harga bahan baku yang masih diimpor membuat para vendor harus merevisi harga jual komponen.

"Harga yang kami umumkan saat ini salah satu bentuk komitmen kami kepada konsumen yang sudah melakukan pemesanan (booking fee). Soal kapan revisi harga dan berapa kenaikannya, kami belum bisa menentukan karena semua masih dalam tahap pertimbangan," tutup Jonfis.

Berikut tautan detail dan harga resmi Mobilio

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com