Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Inggris Juga Punya McLaren

Kompas.com - 16/01/2014, 12:54 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Birmingham, KompasOtomotif - Kepolisian Dubai sempat menghebohkan jagad internet setelah memamerkan beberapa mobil eksotis sebagai kendaraan patroli, antara lain Lamborghini Aventador, Ferrari FF, Bentley Continental, Aston Martin One-77 dan McLaren MP4-12C. Nah, kali ini Kepolisian Inggris tak mau kalah dengan menunjukkan salah satu mobil patroli terbaru, McLaren 12C Spider.

Memang sih, Kepolisian Inggris cuma punya satu unit mobil eksotis pada jajarannya. Tapi, setidaknya bisa lebih bangga karena menggunakan merek dalam negeri. Jadi, cukup lumayan!
Perkenalan kendaraan patroli baru ini dilakukan di ajang Auto Sport International 2014, di Birmingham, Inggris, pekan lalu.

Anglina Press Agency//Inautonews Sudah dengan stiker bodi kepolisian.
McLaren 12C Spider merupakan versi cabriolet dari MP4-12C yang baru diluncurkan tahun lalu. Mesin V8, 3.8L, turbo ganda, menawarkan tenaga sampai 600,2 PS dan torsi 601 Nm. Dipadu dengan transmisi otomatis 7-percepatan, kopling ganda sehingga mampu dikebut 0-100 kpj dalam 3 detik.

Dengan kemampuan ini, para penjahat di Inggris harus lebih hati-hati, karena kalau sudah dikejar, sulit menghindar!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com