Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Sosok Asli Super-SUV dari London

Kompas.com - 09/09/2011, 17:50 WIB

LONDON, KOMPAS.com – Tiga hari yang lalu, Eterniti Motors Ltd menampilkan gambar SUV (klaim) dari atas, sehingga tak jelas desainnya dari sisi manapun. Termasuk juga spesifikasi teknisnya masih disimpan. Nah, hari ini (9/9), produsen mobil asal Inggris itu memperlihatkan sosok asli dari crossover premium yang akan dipamerkan di Frankfurt melalui situs autocar.

Eterniti menamai kendaraan itu Hemera dengan slogan  "the world's first super-SUV" dan akan dilepas ke pasar 2012.

Mobil seharga 150.000 Poundsterling atau sekitar Rp1,99 miliar ini mengambil basis dari platform SUV terbaik generasi terakhir yang pernah ada, meski tidak disebutkan asalnya. Kalau dilihat dari gambar, rasanya Anda akan tahu dari mana platform tersebut diambil. Tentunya terdapat pengembangan di beberapa sektor.

Ada keistimewaan yang ditawarkan pada ruang kabin dengan mendesain area belakang seperti layaknya limosin. Jok belakang dilengkapi model twin electric reclining, aplikasi iPads dan kulkas untuk minuman sehingga membuat penumpang lebih rileks dan nyaman.

Sistem penggerak 4 roda digunakan sebagai penunjang bagi mereka yang doyan menembus trek off-road. Hingga saat ini, jenis mesin apa yang akan diandalkan belum teridentifikasi. Yang jelas, tenaga yang dimuntahkan sekitar 620 hp, berarti lebih besar dari BMW X5M (550 hp). Saking kencangnya, kecepatan maksimum diklaim mencapai 288 km/jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com