Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Lepas 1.000 Pemudik Asik

Kompas.com - 26/08/2011, 21:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari kantor pusatnya di Pulogadung, Jakarta Timur, Yamaha Indonesia melepas 1.000 peserta mudik Asik (Aman, Santai, Berkesan) Yamaha 2011, hari ini (26/5).Rombongan diangkut dengan 20 bus yang terbagi dua, yakni melalui utara (Semarang) dan selatan (Yogyakarta. Sedang 500 unit Yamaha diangkut dengan 10 truk yang jalan dalam dua tahap, kemarin dan hari ini.

Pelepasan mudik Asik (Aman,Santai,Berkesan) dihadiri AKBP Djoko Harriutomo, Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya dan AKBP Kanton Pinem, Kepala Sub Direktorat Pendidikan dan Rekayasa Ditlantas Polda Metro Jaya. Sedang dari PT Yamaha Motor Kencana Indonesia diwakili oleh Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication and Community Management serta Sutaryo, General Manager Marketing.

Yamaha menyelenggarakan mudik ini tak lain mengikuti himbauan Menteri Perhubungan dan Dirlantas Polda Metro Jaya tanpa konvoi agar mengurangi jumlah pengendara motor yang mudik dan kecelakaan yang kerap terjadi saat mudik.

"Angka kecelakaan sepeda motor selalu dicatat Polda Metro Jaya setiap hari. Dengan adanya program mudik seperti ini jauh lebih aman dan bisa mengurangi jumlah kecelakaan sepeda motor saat mudik. Yang perlu diingat lagi jangan membawa saudara dari kampung halaman ke ibukota karena Jakarta sudah padat," himbau Djoko Harriutomo.

Eko Prabowo menambahkan bahwa pemudik diantar hingga lokasi terakhir jalur mudik yang finis di Semarang dan Yogyakarta, lalu bisa meneruskan ke tempat tujuan masing-masing. ”Dengan begitu mereka bisa bersilaturahmi dengan sanak keluarga merayakan Lebaran,” ucap Eko.

Syarat peserta mudik adalah pengguna motor Yamaha dan membayar pendaftaran senilai Rp 50.000. Tempat pendaftarannya di 10 dealer yang ada di Jakarta dan Bekasi. Periode pendaftarannya tanggal 25 Juli sampai 20 Agustus. Di luar pendaftaran dengan membayar, Yamaha menyediakan tiket gratis mudik bagi 100 orang dengan persyaratan membeli motor Mio all type berlaku dari tanggal 1 sampai 15 Agustus.

Selain mudik Asik, Yamaha juga menyediakan 40 bengkel jaga dan 16 posko mudik, mulai 25 Agustus sampai 4 September di sepanjang jalur mudik. Sejumlah kegiatan dilakukan di posko mudik di antaranya free safety check, mobile service dengan nomor 083811229999, diskon 20 persen untuk all type spare part, diskon 45 persen untuk all type apparel, special price untuk pembelian Yamalube. Yamaha juga menyediakan layanan lainnya di posko mudik yaitu bale-bale berisikan TV, DVD, air mineral panas dan dingin, massage, warm towel dan aroma therapy, games, toilet, free secure parking dan tajil gratis.

Pemudik beserta kendaraannya tidak perlu khawatir bila sewaktu-waktu ada masalah dengan motornya. Jika tidak bertemu Yamaha Mobile Mechanic tinggal langsung saja menuju bengkel jaga Yamaha yang akan selalu siap menyelesaikan kendala motor pemudik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com