Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Perkenalkan Crossover All-New CX-5 di Frankfurt Motor Show

Kompas.com - 02/08/2011, 20:39 WIB

HIROSHIMA, KOMPAS.comp – Mazda hari ini mengumumkan akan memperkenalkan crossover terbarunya, yaitu All-New Mazda CX-5 - dikategorikan sebagai kendaraan kompak - di Frankfurt Motor Show yang berlangsung bulan depan.

Model ini akan mengadopsi secara penuh teknologi khas Mazda yang disebut SKYACTIVE. Khusus untuk penampilannya, disebut ‘KODO – Soul of Motion'. Untuk pasar global, All-New CX-5 akan diluncurkan awal 2012.

Bersama SKYACTIVE, Mazda menawaarkan mesin bensin dan diesel, transmisi manual dan otomatik untuk crossover ini. Kendati Mazda belum merilis rincian dimensi dan kemampuan kerja mesin.

Hanya disebutkan, untuk pasar Eropa, ditawarkan pilihan  SKYACTIVE G, mesin bensin 2.0 liter dan SKYACTIVE-D mesin diesel 2,2 liter  yang menghasil tenaga standar atau lebih besar.  Dengan SKYACTIVE tersebut, Mazda mengklaim emisi karbondioksida  yang dihasilkan mesin dieselnya berkisar  120 g/km.

CX-5 merupakan model produksi pertama dari tema desain baru Mazda, ’KODO –Soul of Motion’. Konsep ini telah diperlihatkan melalui mobil konsep Mazda Shinari dan Minagi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com