Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai i40 Jadi Masuk Australia

Kompas.com - 21/03/2011, 18:00 WIB

AUSTRALIA, KOMPAS.com - Australia akan kedatangan Hyundai i40 Wagon, paling lambat sampai akhir tahun ini. Kepastian ini disampaikan  prinsipal Hyundai di Korea Selatan, hari ini (21/3). Padahal, sebelumnya,  mobil tersebut tidak akan masuk ke negeri Kanguru.

Pihak Hyundai mengatakan bahwa i40 Wagon ini lahir dari anak perusahaannya di Russelsheim, Jerman, untuk pasar Eropa dan sekaligus menyaingi rivalnya VW Passat dan Toyota Avensis. "Pengenalan i40 untuk pasar Australia dilakukan akhir tahun ini. Teknologinya pun belum pernah dipakai pada model-model Hyundai dan model dari merek lain di kelasnya," jelas Roland Rivero, Manajer Senior Perencanaan Produk Hyundai.

Mid-size model ini, konon akan menggendong mesin baru 1,7 liter 4 silinder turbo diesel dengnan emisi CO2 hanya 113 g/km. Memang, Hyundai Korea sendiri belum membocorkan, tapi mesin bensin Voloster 1,6 liter dan 2,0 liter 4 silinder dengan injeksi langsung, masuk dalam pertimbangan.

Hyundai i40 ini akan melengkapi i45 yang menawarkan bentuk wagon bagi mereka yang membutuhkan kepraktisan. Pengumuman ini menjadi berita bagus buat penggemar Hyundai yang dengan penuh semangat menanti kedatangan i40.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com