Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Indonesia Pasarkan Mini Cooper Tahun Ini

Kompas.com - 08/03/2011, 17:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar gembira bagi penggemar Mini Cooper! PT BMW Indonesia secara resmi akan memasarkan mobil kecil premium tersebut tahun ini juga. Demikian yang terungkap ketika Kompas.com berbicara dengan Presdir PT BMW Indonesia Ramesh Divyantahan setelah acara peluncuran BMW 520d di Ciputra Marketing Gallery, Jakarta, siang ini.

"Ya, kita akan memasarkan Mini, tahun ini juga," ungkap Ramesh. Untuk itu pula, PT BMW akan mempersiapkan sarananya. Kendati demikian, Ramesh belum mau merinci waktu peluncuran. Begitu juga dengan model yang akan dipasarkan.

Karena pemasaran dilakukan langsung oleh BMW, konsumen berarti akan memperoleh berbagai layanan. Hal itu antara lain pemeliharaan oleh mekanik terdidik dan terlatih serta jaminan suku cadang.

Saat ini, Mini Cooper dipasarkan dalam beberapa varian, antara lain Hatch, Convertible, Clubman, dan Countryman. Di Inggris, mobil ini dipasarkan dengan dua jenis mesin, yaitu bensin dan diesel. Kendati demikian, varian bermesin diesel lebih banyak. Adapun mesin bensin untuk Mini Soho Clubman.

Mini ditawarkan dengan dua mesin diesel dengan kapasitas berbeda, yaitu 1,6 liter (1.590 cc) dan 2,0 liter (1.995 cc). Kendati kapasitasnya berbeda, kedua mesin menghasilkan tenaga dan torsi yang sama. Kedua mesin diesel menghasilkan tenaga 80 kW (112 PS) dan torsi 270 Nm.

Dimensi mobil kompak ini bervariasi untuk setiap model. Variannya terdiri dari 5 pintu dengan 5 penumpang serta varian 2 dan 3 pintu untuk 4 penumpang. Versi 5 pintu, yaitu Countryman dan Clubman, berukuran lebih besar. Panjangnya dari 3.961 mm sampai 4.095 mm. Untuk versi yang lebih pendek, yaitu Mini Cooper D, Coupe, dan Convertible, panjangnya 3.723 mm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com