Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grand Prix Teknisi Yamaha ke-11 di Bali

Kompas.com - 13/11/2010, 13:06 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com – Untuk meningkatkan kualitas layanan purna jualnya, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) memotivasi teknisinya agar terus mengasah ketrampilan melalui kompetisi, mulai dari tingkat dealer sampai nasional. Pada hari ini, YMKI kembali menguji ketrampilan 43 teknisi terbaiknya pada ajang Indonesian Technician Grand Prix (ITGP) ke 11 yang berlangsung di Denpasar, Bali.

Para finalis ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan sejak Mei lalu dari 9.800 teknisi di seluruh Indonesia. Selanjutnya, dipilih 870 teknisi untuk masuk ke tahap kedua dan mengikuti ujian tingkat regional yang diselenggarakan di 21 kota di Indonesia. Nah, dari seleksi terakhir ini dipilih peserta final hari ini. Kompetisi final ini berlangsung 12-13 November 2010.

"Pemenang pertama kompetisi ini akan mewakili Indonesia di ajang Yamaha World Technician Grand Prix di Jepang," ujar Paulus Sugih Firmanto, General Manager Promotion and Motorsport YMKI. Dijelaskan pula, pada 2007, wakil Yamaha Indonesia, yaitu Putu Guna Wirawan dari Bali dan Djarot Imam Kristanto dari Klaten, berhasil merebut juara pertama dan ketiga di Jepang. "Kami ingin mengulangi prestasi tersebut," harapnya.

Pada kompetisi akan diperoleh enam kategori juara, yaitu Juara Umum, Teori terbaik, Pengukuran terbaik dan penerimaan pelanggan terbaik. Total hadiahnya, Rp18 juta. Lumayan!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com