Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Fiesta pada The Sims 3

Kompas.com - 12/11/2010, 15:02 WIB

REDWOOD CITY, KOMPAS.com — Usaha Ford meningkatkan popularitas Ford Fiesta di seluruh dunia sangat gencar. Di Indonesia, PT Ford Motor Indonesia pada minggu lalu meluncurkan tayangan komersial mereka secara serentak di media cetak dan elektronik. Di Amerika Serikat, Ford mempromosikan Fiesta melalui games populer The Sims 3 dengan menggandeng produsen video "games" terkemuka, Electronic Arts atau EA.

Penggemar permainan simulasi kehidupan ini tak hanya diberi kesempatan sekadar bermain dengan Fiesta. Pemain juga ditawarkan berbagai macam aksesori pelengkap oleh Ford untuk Fiesta.

Pada The Sims 3, Fiesta ditawarkan dalam dua model, hatchback dan sedan. Pemain juga dapat mengunduh beberapa perangkat tambahan, seperti paket Fiesta Urban Streetscape berupa mural Fiesta Urban Style, rambu-rambu jalan raya, dan lampu jalan.

"Ford memiliki hubungan akrab dengan para pemain The Sims. Ford juga merupakan pabrikan mobil pertama yang menyadari bahwa game merupakan salah satu cara jitu berkomunikasi dalam mencapai target pembeli," ujar Steve Seablot, Wakil Presiden Global Brand Partnership EA.

Ford pertama kali bekerja sama dengan EA pada The Sims 2 dan kini berlanjut pada The Sims 3. "Kembali membawa merek ke dalam game adalah strategi hebat," tambah Steve.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com