Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Turbo untuk Proton Exora

Kompas.com - 24/09/2010, 17:46 WIB

SHAH ALAM, KOMPAS.com - Proton Holdings Bhd akan memperkenalkan mesin 2.0 liter turbocharger tahun depan dengan Exora yang menjadi model perdana yang menggunakannya.Juga direncanakan  meluncurkan facelift dari model yang ada saat ini sebelum akhir tahun dan satu model baru sebagai pengganti Waja.

"Mesin (turbo) ini akan mendukung produk-produk Proton mendatang performa, emisi dan kualitas lebih baik lagi," beber  Managing Director Proton, Datuk Syed Zainal Abidin Syed Mohamed Tahir kepada kantor berita Bernama, kemarin. Ia juga mengungkapkan,  model pengganti Waja yang akan diperkenalkan, adalah hasil kolaborasi dengan Mitsubishi.

Dijelaskan pula,  proton sekarang sedang mengembangkan produk berteknologi hibrida dan mobil listrik. "Proton telah memulai pengembangan mobil hibrida dan listrik.  Saat ini dalam proses pengujian, evaluasi performa dan penilaian keselamatan," tambahnya. Salah satu produknya, Saga EV, ditampilkan Proton di ajang Indonesia International Motor Show 2010 lalu.

Dengan meningkatnya permintaan di China, Thailand dan Indonesia, Proton juga optimis jika ekspor mereka meningkat dibanding tahun lalu. "Kami yakin   tahun ini menembus angka 30.000 unit," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com