Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proton Neo CPS untuk Berjiwa Muda

Kompas.com - 20/09/2010, 18:40 WIB

JAKARTA. KOMPAS.com - PT Proton Edar Indonesia (PEI) meluncurkan Proton Neo CPS di mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (20/9/2010). Hatchback sport ini di negeri asalnya merupakan facelift yang telah mendapat penyegaran penampilan dan tenaga.

Perubahan signifikan kendaraan dua pintu ini dari mesin Campro CPS (Cam Profile Switching) 1,6 liter. Tenaga yang semula 110PS menjadi 125 PS. Begitu juga dengan torsi maksimalnya bertambah 2 Nm menjadi 150 Nm.

Meski facelift, tampilan eksterior, terutama desain bemper depan dan belakang baru. Termasuk pemakaian spoiler di belakang. Velg 16 inci alloy baru menjadikan tampilan semakin agresif.

Pada interior, tampilan dasbor sederhana, karena lebih mementingkan fungsinya. Warna hitam dan perak mendominasi panel pintu dan dashboard. Sementara jok ala bucket seat mempertegas kesan sporty.

PEI menargetkan penjualan 30 unit Neo hingga Maret 2011. "Produk ini bukan volume maker kami. Neo kami unggulkan untuk mendongkrak citra merek Proton, baik di pasar global maupun Indonesia," ujar Mazlan, General Manager Marketing PEI.

Mobil ini tersedia dalam dua pilihan warna, solid white dan tranquility black. Untuk varian bertransmisi manual Neo CPS dijual Rp 188 juta (on the road), sementara versi transmisi otomatis Rp 198 juta (on the road)."Harga tersebut merupakan harga perkenalan. Dalam tiga bulan kami pastikan akan naik," ujar Mazlan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com