Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelek Mini Moto dan Seher Thailand

Kompas.com - 05/09/2010, 12:12 WIB

KOMPAS.COM - Selain supermoto, kini lagi tren minimoto di tanah air. Itu lo, motormini yang dimensinya mirip trail 65 cc. Bisa juga dimodifikasi pakai bebek 110 cc. Nah, kalau butuh peleknya, kebetulan ada di Bandung, silakan mampir ke Acay Motor (AM) di Jl. Aceh No.18.

Ukurannya 2,15x12 (belakang) dan 1,85x12 (depan). Dasar ukuran peleknya masaih bawaan asli minimoto. Menurut mantan kroser Frans Tanujaya, pemilik gerai, pelek tersebut buatan Taiwan dengan jari-jari 31 buah per pelek dan dibanderol di atas Rp 2 juta. Kalau penasaran bisa kontak di (022) 4231216.

Untuk balap sepeda motor yang bebas regulasinya, balap liar. Buat komunitas doyan bore up mesin, nih ada seher diameter gede dengan lubang pin kecil. Komponen buatan Hi Speed Thailand berdiameter 63,5 mm sampai 66 mm dengan lubang pin 13 mm, kata M. Muhaimin alias Cak Mat dari Aldan Speed di Surabaya, Jatim.

Pakai seher pin 13, menurut Cak Mat sangat menguntungkan. Bobot piston jadi lebih ringan, sudah begitu bobot seher sendiri sudah ringan. Cerita detail enggak ada cukupnya. Tanyakan langsung ke pemilik gerai di Jl. Asem Mulya III/2E, Surabaya, Jatim, Telp. 0818-321-805. (Niko/Aong)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com