Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus IS F Convertible Diluncurkan 2011

Kompas.com - 13/07/2009, 16:08 WIB

KOMPAS.com — Lexus memang belum berencana membuat sedan coupe dari seri IS atau seri IS Convertible yang dijejali aksesori F version yang high performance. Meski gosipnya cukup gencar, tetapi pabrikan mobil Jepang itu tidak buka suara.

Justru, diam-diam pihak pabrikan sedang menggarap Lexus IS F Convertible. Kabar ini diberitakan majalah Car & Driver bahwa Lexus kini sedang mengembangkannya, termasuk juga Lexus IS C yang akan diperkenalkan 2010.

Lexus IS Convertible sendiri sudah ditampilkan pada Chicago Auto Show tahun lalu. Adapun seri IS F akan menjumpai penggemarnya, baik yang coupe, maupun convertible, sebut majalah itu.

Sebagai catatan, BMW pernah punya pengalaman bermain mobil coupe atau convertible dengan mengandalkan seri M3. Ternyata, dalam pemasarannya justru lebih kuat. Perbadingan kupe dengan versi standar 3:1.

Nah, untuk Lexus IS F beratap keras akan dipasang mesin 5.0L V8 transmisi 8 tingkat percepatan quick-shift. Sama seperti yang dipasang di model empat pintu. Tenaganya mencapai 416 hp. Suspensi dibikin khusus F-sport dengan velg sporty yang tersedia sebagai pilihan. Menurut rencana, Lexus IS F Convertible akan diluncurkan 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com