Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota GR Yaris Edisi Spesial Meluncur, Pakai Livery Jadul WRC

Kompas.com - 05/09/2024, 11:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota meluncurkan edisi spesial dari GR Yaris. Uniknya, desainnya terinspirasi dari ajang balap reli World Rally Championship (WRC).

Dikutip dari Carscoops.com, Rabu (4/9/2024), Toyota membuatnya dengan jumlah yang sangat terbatas, yakni 51 unit. Selain itu, hot hatch ini juga hanya dipasarkan di Italia.

Baca juga: Toyota New GR Yaris Digadang Jadi GR Paling Laku di Indonesia

GR Yaris TGR Italy Limited Edition ini dibuat untuk merayakan 51 tahun sejak kemenangan pertama Toyota di WRC. Bodinya dihiasi dengan decal merah yang menempel di atas bodi putih.

Toyota GR Yaris TGR Italy Limited EditionDok. Toyota Toyota GR Yaris TGR Italy Limited Edition

Livery tersebut terinspirasi dari mobil balap reli klasik Corolla 1600 Coupe. Mobil itu sanggup memenangkan Press On Regardless Rally tahun 1973 di Michigan.

Sentuhan unik lainnya pada eksterior adalah lambang edisi terbatas TGR Italy. Emblem serupa dapat ditemukan di dalam kabin, dengan nomor produksi masing-masing unit.

Baca juga: Pemesanan Toyota New GR Yaris Tidak Dibatasi, Harga Rp 1,1 Miliaran

Hot hatch ini dibekali dengan satu set pelek berukuran 18 inci. Pelek tersebut dilapisi dengan warna Heritage Gold dan dibalut dengan ban Pirelli P Zero Trofeo R tipe semi-slick.

Toyota Corolla 1600 CoupeDok. Toyota Toyota Corolla 1600 Coupe

Fitur lainnya tetap disematkan, seperti sensor parkir, blind spot monitoring, rear cross traffic alert with automatic braking, hingga Tech Package.

Ubahannya hanya bersifat kosmetik, karena dapur pacunya tidak ada yang berubah. GR Yaris tetap mengandalkan mesin turbocharged, 1.5 L, 3-silinder, yang memiliki tenaga 276 Tk. Tenaganya diteruskan ke semua roda menggunakan transmisi otomatis 8-percepatan. Sistem penggeraknya sudah menggunakan sistem GR-Four.

Toyota GR Yaris TGR Italy Limited EditionDok. Toyota Toyota GR Yaris TGR Italy Limited Edition

Toyota GR Yaris TGR Italy Limited Edition dibanderol 67.500 euro atau sekitar Rp 1,15 miliar. Kali ini, pembelinya tidak diambil dari undian, seperti pembelian GR Yaris standar.

Namun, pembeli diharuskan memberi deposit sebesar 2.500 euro atau sekitar Rp 42,8 juta. Uang tersebut sudah termasuk test drive dengan mobil balap dan tiket menonton TGR Italy 2025, cover mobil spesial, dan apparel dari Gazoo Racing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau