Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan | Toyota Fortuner Facelift Meluncur Pekan Ini | Berapa Lama Umur Ban Mobil jika Dipakai Harian?

Kompas.com - 05/09/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak yang penasaran dengan Mitsubishi Pajero Sport terbaru yang tertangkap kamera sedang tes jalan. Banyak juga yang ingin tahu ubahan Toyota Fortuner facelift yang meluncur akhir pekan ini.

Tak ketinggalan, banyak yang ingin tahu berapa lama umur ban mobil jika dipakai harian. Untuk lebih lengkap, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Rabu (4/9/2024):

1. Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Rendering generasi terbaru Mitsubishi Pajero SportDok. Drive.com.au Rendering generasi terbaru Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport yang sekarang beredar sudah meluncur sejak 2021. Belum lama ini, generasi terbarunya tertangkap kamera sedang tes jalan.

Dikutip dari Drive.com.au, Rabu (4/9/2024), Pajero Sport tersebut sedang tes jalan di wilayah Spanyol. Seluruh bodinya diselimuti dengan sticker kamuflase.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

2. Kenapa Putar Balik Pakai Motor ke Arah Kanan Lebih Sulit?

Mencoba trek kompetisi keselamatan berkendara AHM di Astra Honda Safety Riding Center, Delta mas, CIkarangAHM Mencoba trek kompetisi keselamatan berkendara AHM di Astra Honda Safety Riding Center, Delta mas, CIkarang

Meski terkesan sederhana melakukan putar balik menggunakan sepeda motor tidak semudah kelihatannya. Salah-salah motor justru bisa ambruk.

Diakui atau tidak maniver putar balik menggunakan motor lebih mudah dilakukan jika putar ke arah kiri bukan kanan. Apa sebabnya?

Baca juga: Kenapa Putar Balik Pakai Motor ke Arah Kanan Lebih Sulit?

3. Toyota Fortuner Facelift Meluncur Pekan Ini, Apa Saja Ubahannya?

Toyota Fortuner 2.8LKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota Fortuner 2.8L

PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal meluncurkan Fortuner facelift di Indonesia pada pekan ini, tepatnya pada Jumat (6/9/2024). Kepastian peluncuran Toyota Fortuner facelift didapat melalui surat undangan yang diterima Kompas.com pada Selasa (3/9/2024).

Mobil yang bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini hadir dengan sejumlah sentuhan baru. Tenaga penjual Toyota membocorkan informasi soal Fortuner facelift yang bakal mengaspal sesaat lagi. Ada beberapa ubahan, baik dari sisi eksterior, interior, maupun fitur.

Baca juga: Toyota Fortuner Facelift Meluncur Pekan Ini, Apa Saja Ubahannya?

4. Mobil Paus Fransiskus Selama di Jakarta Tidak Antipeluru, Paspampres Pastikan Pengawalan Ketat

Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sedunia dan Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus tiba di Bandara Soekarno Hatta, Banten, Indonesia, Selasa (3/9/2024). Indonesia merupakan negara pertama yang dikunjungi dari rangkaian empat negara, yakni Indonesia, Papua Nuguni, Timor Leste dan Singapura. Paus disambut Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia Gandi Sulistiyanto, dan Duta Besar Indonesia untuk Tahta Suci Michael Trias Kuncahyono. 

INDONESIA PAPAL VISIT COMMITTEE/ DANU KUSWORO
03-09-2024KOMPAS/DANU KUSWORO Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sedunia dan Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus tiba di Bandara Soekarno Hatta, Banten, Indonesia, Selasa (3/9/2024). Indonesia merupakan negara pertama yang dikunjungi dari rangkaian empat negara, yakni Indonesia, Papua Nuguni, Timor Leste dan Singapura. Paus disambut Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia Gandi Sulistiyanto, dan Duta Besar Indonesia untuk Tahta Suci Michael Trias Kuncahyono. INDONESIA PAPAL VISIT COMMITTEE/ DANU KUSWORO 03-09-2024

Sedikitnya terdapat dua kendaraan roda empat yang disiapkan untuk dijadikan alat mobilisasi Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus selama di Jakarta pada 3-6 September 2024.

Kendaraan tersebut ialah Toyota Kijang Innova Zenix V Hybrid Modellista sebagai moda pribadi jarak jauh dan Maung MV3 dengan atap terbuka buatan PT Pindad yang dijadikan popemobile.

Baca juga: Mobil Paus Fransiskus Selama di Jakarta Tidak Antipeluru, Paspampres Pastikan Pengawalan Ketat

5. Berapa Lama Umur Ban Mobil jika Dipakai Harian?

Jenis ban mobil yang diklaim hemat BBM.kompas.com Jenis ban mobil yang diklaim hemat BBM.

Ban merupakan komponen yang langsung kontak dengan permukaan jalan. Saat tapak ban sudah aus pemilik diharapkan langsung ganti ban baru jangan ditunda.

Lantas pertanyaannya sebetulnya berapa lama umur ban sesungguhnya?

Baca juga: Berapa Lama Umur Ban Mobil jika Dipakai Harian?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau