Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Diskon, Harga Mobil Hybrid Baru Stabil per September 2024

Kompas.com - 05/09/2024, 08:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan mobil elektrifikasi, khususnya untuk segmen hybrid makin beragam. Terakhir, ada dua pemain baru yang resmi meluncur, yakni Toyota Prius dan Nissan Serena e-Power.

Meski beda kelas, tapi kehadiran keduanya sama-sama memperkaya pilihan, khususnya bagi konsumen yang memang sedang mencari mobil hybrid.

Pada September 2024 ini, secara harga ternyata banderol mobil hybrid masih stabil. Tak ada kenaikan dari masing-masing pemain.

Baca juga: Hyundai Siap Rilis Mobil Hybrid Sebelum Akhir 2024

Seperti diketahui, Toyota memiliki opsi produk hibrida yang cukup beragam. Bahkan hampir di setiap segmen tersedia, dari hatchback, MPV, SUV, sampai sedan.

All New CR-V e:HEVHPM All New CR-V e:HEV

Untuk MPV ada Zenix Hybrid, Alphard, dan Vellfire, sementara kelas hatchback ada Prius yang baru meluncur dengan harga Rp 698 juta. Untuk sedang, konsumen bisa memilih dari Corolla Altis sampai Camry Hybrid.

Sementara di segmen SUV, versi termurah diisi Yaris Cross Hybrid, kemudian Corolla Cross Hybrid, dan terakhir ada RAV4 GR Sport PHEV.

Untuk hybrid dengan harga terjangkau, pilihannya masih menjurus pada tiga produk Suzuki, yakni Grand Vitara, Ertiga Cruise, dan XL7. Ketika dipasarkan tak lebih dari Rp 400 juta sampai saat ini.

Baca juga: Periklindo Tegas Tolak Wacana Insentif Hybrid

Sedangkan untuk Honda, meski baru ada dua tipe, yakni Accord Hybrid dan CR-V Hybrid, namun tahun depan siap menghadirkan Step WGN untuk bermain di kelas MPV.

Terbaru ada Nissan Serena e-Power. MPV hybrid CBU Jepang ini juga cukup menggoda dari segi performa, efisiensi bahan bakar, serta kenyamanan yang dihadirkan.

Oto Journey 2024 - Toyota Innova Zenix HybridKOMPAS.com/Adityo Wisnu Oto Journey 2024 - Toyota Innova Zenix Hybrid

Dengan harga yang stabil, bulan ini bisa jadi momen tepat untuk meminang mobil ramah lingkungan ini. Apalagi ditambah dengan adanya diskon yang diberikan oleh beberapa merek.

Berdasarkan penelusuran redaksi, tenaga penjualan Toyota memberikan potongan Rp 15 juta untuk pembelian Yaris Cross dan Innova Zenix. Sedangkan Corolla Cross hanya diskon Rp 10 juta.

Suzuki juga tak mau kalah memberikan diskon yang menggiurkan. Untuk XL7 dan Ertiga Hybrid potongannya dari Rp 32 juta sampai Rp 33 juta, plus ditambah dengan beberapa keuntungan lain.

"Diskon Ertiga Hybrid sekarang Rp 32 juta sedangkan XL7 Hybrid Rp 33 juta yang varian tengah. Kita bisa bincangkan lagi nanti di diler," kata pramuniaga Suzuki kepada Kompas.com.

Baca juga: Mobil Hybrid Diskon Puluhan Juta Rupiah di September 2024

Berikutnya ada Honda yang memberikan potongan Rp 25 juta untuk CR-V e:HEV. Sementara Wuling, memberikan diskon Rp 40 juta untuk Almaz Hybrid.

Test drive  XL7 GIIAS 2024SIS Test drive XL7 GIIAS 2024

Lebih detail soal harga on the road (OTR) mobil hybrid baru September 2024, berikut rinciannya ;

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau