Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota GR Yaris dan GR Corolla Tampil Lebih Agresif

Kompas.com - 16/01/2024, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota memamerkan modifikasi GR Yaris dan GR Corolla di ajang Tokyo Auto Salon 2024.

Dikutip dari Carscoops, Senin (15/1/2024), kedua hoth hatch Toyota itu dibekali dengan tambahan body kit sehingga membuat tampilannya lebih agresif.

Untuk GR Yaris x Grow Concept dilengkapi dengan beberapa bagian dari Rookie Racing yang membuat bentuknya jadi lebih atraktif, termasuk splitter dengan lekukan garis tajam.

Baca juga: Kenali Penyebab Bunyi Jedug pada Transmisi Mobil Matik

Selain itu, Toyota juga melengkapinya dengan satu set pelek berwarna silver dengan nut berwarna ungu dan sepasang side skirt yang membuat visualnya menjadi lebih menarik.

Berlanjut ke bagian belakang, terdapat lips baru yang menempel pada bumper, dilengkapi dengan knalpot titanium dengan spoiler besar di bagian belakang yang terinspirasi dari mobil reli WRC.

Modifikasi Toyota GR CorollaDoc Carscoops Modifikasi Toyota GR Corolla

Sementara itu, GR Corolla x GROW Design juga mendapat banyak peningkatan eksterior untuk membuatnya tampilannya jauh lebih menarik, termasuk splitter depan dan side skirt di bagian samping.

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan satu set pelek dengan warna berbeda antara sisi penumpang dan pengemudi. Untuk sisi pengemudi menggunakan perunggu, sementara sisi penumpang dibekali lapisan emas.

Baca juga: Spesifikasi Toyota GR Yaris Facelift di Tokyo Auto Salon 2024

Sayangnya, Toyota belum merilis bagian belakang model GR Corolla. Namun dapat terlihat bahwa model ini juga dilengkapi dengan spoiler besar, serta diffuser belakang yang sudah diubah.

Modifikasi Toyota GR CorollaDoc Carscoops Modifikasi Toyota GR Corolla

Belum diketahui secara pasti apakah parts modifikasi yang dipamerkan pada kedua mobil ini akan diproduksi.

Baca juga: Banyak Aktivitas Baru di IIMS 2024, Harga Tiket mulai Rp 50.000

Namun Toyota telah memastikan bahwa GR Yaris terbaru akan ditawarkan dengan serangkaian suku cadang performa resmi, termasuk kap mesin berbahan serat karbon, sayap belakang berbahan serat karbon, low-inertia dual-mass flywheel, dan satu set peredam kejut yang sedang dikembangkan untuk penggunaan di lintasan balap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com