Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebek Petualang Yamaha PG-1, Harga Rp 24 Jutaan

Kompas.com - 29/08/2024, 18:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor bebek petualang yakni Yamaha PG-1 meluncur duluan di Malaysia lewat acara Yamaha GenBlu Carnival 2024. Motor tersebut sudah bisa dicoba langnsung oleh pengunjung dan juga media di sana.

Dikutip dari Bikesrepublic, PG-1 atau Playful Gear 1 dibuat di atas rangka motor underbone tapi punya travel suspensi yang panjang. Jadi bisa dikatakan satu kategori dengan Honda CT125 yang gayanya mirip-mirip.

Buat mesinnya, PG-1 memakai model 114cc berpendingin udara yang menghasilkan tenaga 8,9 TK di 7.000 RPM dan torsi 9,5 Nm di 5.500 RPM. Performa tadi disambung dengan transmisi empat percepatan, disalurkan dengan rantai ke roda belakang.

Baca juga: Aksesori Yamaha NMAX Turbo, mulai Rp 200.000-an

Yamaha PG-1 resmi diperkenalkan di Malaysia, harganya Rp 24 jutaanBIKESREPUBLIC Yamaha PG-1 resmi diperkenalkan di Malaysia, harganya Rp 24 jutaan

Sesuai dengan peruntukannya, PG-1 punya ground clearance 190mm. Ban yang digunakan model tahu berukuran 90/100 16 inci dengan pelek jari-jari.

Model setangnya juga telanjang, layaknya motor trail. Buat tangkinya, berukuran 5,1 liter dengan bobot yang relatif ringan, cuma 107 Kg.

Buat suspensi depan, dipasang pelindung yang bikin gayanya seperti motor petualang. Kemudian ditambah pilihan bentuk lampu depan dan belakang yang bentuknya bulat, semakin melengkapi tampilan off-road.

Baca juga: Mau Pasang Sarung Jok Mobil, mulai Rp 700.000


Bicara soal bangku, modelnya yang terpisah antara pengendara dan penumpang. Tujuannya agar mudah mengisi BBM yang tutup tangkinya tepat ada di bawah jok pengemudi dan ada bagasi yang kecill di bawah jok penumpang.

Hong Leong Yamaha Motor belum resmi meluncurkan PG-1. Cuma sudah dibagikan harga yang direkomendasikan, yakni 6.998 Ringgit atau sekitarr Rp 24 jutaan, dijual dengan dua pilihan warna Beige dan Forrest Green.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau