Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Pastikan Bawa Pasukan Jaecoo di GIIAS 2024

Kompas.com - 20/06/2024, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) siap memberikan beberapa kejutan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di pertengahan Juli 2024.

Tak hanya meluncurkan SUV tujuh penumpang baru, yang diklaim telah diformulasikan khusus untuk pasar Indonesia, tapi Chery juga siap mengenalkan jajaran produk dari sub-brand Jaecoo.

"GIIAS kita akan ada brand launch, Jaecoo brand. Kita juga display beberapa produk Jaecoo juga dan selain itu dari brand Chery kita bawa line-up terbaru dari Tiggo. Ada Tiggo 5X lalu Tiggo berikutnya," ucap Rifkie Setiawan, Head of Brand Department CSI, saat ditemui di Kawasan Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Baca juga: Bocoran Produk Baru Chery, Siap Meluncur di GIIAS 2024

Untuk Jaecoo, Rifkie mengatakan, sementara baru hanya meluncurkan brand saja sebagai langkah pengenalan untuk masyarakat di Indonesia melalui ajang GIIAS 2024.

Jaecoo J7Kompas.com/Adityo Jaecoo J7

Sedangkan jajaran produk dari Jaecoo yang akan ditampilkan cukup lengkap, karena rencananya bakal menampilkan semua line-upnya.

"Kita bawa mulai dari J6, J7, dan J8 juga, jadi cukup lengkap yang akan kita tampilkan nanti," kata Rifkie.

Sementara ketika ditanya soal segmentasi produk Jaecoo bila nantinya telah resmi dipasarkan di Indonesia, Rifkie menjelaskan, bakal berada di atas Chery.

Baca juga: Rugikan Banyak Pihak, NGK Incar Pedagang Busi Palsu di Pasaran

Chery Tiggo 9 faceliftCarnewschina Chery Tiggo 9 facelift

Hal ini cukup krusial mengingat Chery dan Jaecoo sendiri bermain di model atau segmen mobil yang sama, yakni sport utility vehicle (SUV).

"Memang sama-sama SUV, tapi Jaecoo sendiri positioning-nya di atas Chery, termasuk di atas Tiggo juga. Jadi secara segmen konsumen, middle-up juga," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com