Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Omoda-Jaecoo Ambisius, Target Jual 1,5 Juta Unit Mobil pada 2030

Kompas.com - 01/05/2024, 08:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

WUHU, KOMPAS.com - Chief Operating Officer (CEO) Omoda-Jaecoo International Shawn Xu memaparkan sejumlah target, termasuk penjualan di masa depan. Dia optimistis bahwa pada 2030 bisa menjual mobil sebanyak 1,5 juta unit dalam satu tahun di seluruh dunia.

“Pada tahun 2030 tentunya kami sangat percaya bisa mencapai total penjualan tahunan di seluruh dunia sebanyak 1,5 juta unit dalam satu tahun,” ujar Shawn dalam acara World Premiere Omoda 7 di Wuhu, China, belum lama ini.

Shawn mengatakan, kedua merek ini baru berusia satu tahun tapi sudah berhasil diterima dengan baik oleh masyarakat. Terbukti selama ini sudah mampu menjual 160.000 unit secara global di lebih dari 40 negara.

Baca juga: Omoda 7 PHEV Berpotensi Masuk Pasar Indonesia

Tentunya pencapaian yang diraih sekarang ini ingin ditingkatkan sebesar 837,5 persen dalam kurun waktu enam tahun ke depan.

Tampilan Jaecoo J6.KOMPAS.com/Aditya Maulana Tampilan Jaecoo J6.

Demi mencapai target itu, pabrikan memiliki sejumlah strategi, salah satunya untuk jangka pendek akan memperluas ekspansi dan masuk ke lebih dari 60 negara dalam tiga tahun ke depan. Selain itu, perusahaan juga ingin memiliki lebih dari 3.000 diler di setiap negara yang dijajakinya.

Pasar Indonesia

Omoda 7 PHEV Debut Dunia di ChinaKOMPAS.com / Aditya Maulana Omoda 7 PHEV Debut Dunia di China

Menurut Shawan, Indonesia memiliki peran yang cukup besar dalam pencapaian target kedua merek itu. Apalagi, ke depan dia percaya bahwa secara pasar diprediksi bakal terus berkembang, khususnya segmen elektrifikasi.

“Saya bekerja di Indonesia selama setahun. Saya tahu situasi pasarnya. Saya percaya Indonesia punya potensi besar karena populasi orang-orang berusia mudanya sangat banyak. Kondisi itu cocok dengan target pasar Omoda-Jaecoo. Itu yang membuat kami percaya kami akan punya masa depan bagus di sana (Indonesia),” kata Shawn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com