Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Dekade Yamaha NMAX, Total Penjualan Diklaim Tembus 3 Juta Unit

Kompas.com - 12/06/2024, 17:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Yamaha NMAX generasi ketiga dengan pembaruan yang cukup masif.

Kehadiran model baru NMAX diharapkan dapat semakin memperkuat penetrasi skutik gambot ini di kelasnya.

Dyonisius Beti, President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, Yamaha NMAX sudah terjual hingga lebih dari 3 juta unit sejak meluncur pada 2015.

Baca juga: Ambulans Angkut Jenazah Tak Dapat Hak Utama di Jalan

Yamaha NMAX 125 dibuat di Indonesia, menggunakan teknologi yang sama dengan NMAX 150.Yamaha Europe Yamaha NMAX 125 dibuat di Indonesia, menggunakan teknologi yang sama dengan NMAX 150.

“Dalam satu dekade, NMAX telah berhasil menjadi pilihan masyarakat indonesia lebih dari 3 juta pelanggan,” ujar Dyon di Jakarta (12/6/2024).

Dyon menambahkan, NMAX Turbo akan segera tersedia di diler-diler di seluruh Indonesia dengan waktu pengiriman secepatnya dimulai secara bertahap dari bulan Juni ini.

Seperti diketahui, ubahan mencolok motor ini tentu saja datang dari sisi tampilan, di mana NMAX Turbo kini memiliki tampilan DNA MAXi Yamaha yang lebih tegas, sporty dan juga mewah.

Baca juga: Calon Pembeli Harus Curiga jika Pedal Kopling Mobil Manual Terlalu Enteng

Selain itu, untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi terkait kondisi sepeda motor dan data berkendara melalui smartphone, NMAX Turbo juga dilengkapi dengan fitur konektivitas, yaitu Y-Connect.

Agar baterai smartphone pengendara dapat terus terisi selama perjalanan, Electric Power Outlet Type C* juga telah tersedia pada kompartemen bagian kiri motor.

Selain fitur-fitur di atas, motor ini juga memiliki fitur menarik lainnya seperti Smart Key System, Stop & Start System hingga kapasitas bagasi yang besar untuk mengakomodir barang bawaan pengendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com