Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluhan Pembeli Vespa Baru, Dipakai Tiga Minggu Sudah Mogok

Kompas.com - 06/06/2024, 08:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli motor baru tentunya punya ekspektasi akan mulus dan tidak ada kendala. Cuma sayangnya itu tidak dialami Bella Anggita Putri asal Malang, Jawa Timur.

Lewat akun media sosialnya, Bella membagikan pengalamannya yang kurang menyenangkan setelah beli Vespa Baru, LX 125. Vespa itu dia beli di diler SMM Malang, diantar ke rumah pada 23 April 2024.

Semuanya berfungsi dengan normal sampai 19 Mei 2024. Saat dia gunakan, mesin motor seperti mati terus menerus saat sedang jalan.

Baca juga: Mulai Rp 5 Jutaan, Ada 57 Tipe Motor Listrik Subsidi per Juni 2024

@bella_anggitaa1 bantu up teman-teman ???????? @vespa @Vespa Indonesia #vespa #vespamatic #viral #vespaindonesia #vespasatya #vesmet #piaggio #piaggiovespa #piaggioindonesia #bengkelvespa #motorbaru ? suara asli - bella_anggitaa

 

"Baru tiga pekan sudah mati-mati motornya. Ke bengkel di diler katanya enggak ada masalah dan sudah dicek software PADS juga aman, jadi cuma direset," kaya Bella kepada Kompas.com, Rabu (5/6/2024).

Cuma selang beberapa hari, Vespa milik Bella kembali mati-mati mesinnya saat digunakan. Saat itu Bella meminta ganti unit saja, karena belum sampai satu bulan digunakan sudah mengalami masalah.

"Dicek lagi kedua kalinya, tetap hasilnya enggak ada yang eror. Waktu dipakai pulang lagi, tetap mati-mati. Saya masih ngeyel mau ganti baru enggak bisa," kata Bella.

 Baca juga: Restorasi Vespa Lawas Bergaya Tahun 80-an Modal Rp 50 Jutaan

Bella bilang, hasil perundingan dengan kepala bengkel, mekanik, sampai sales, semuanya bingung soal masalah yang dialami motor. Katanya ini baru yang pertama kali terjadi selama ini.

Menanggapi kasus tersebut, Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan diler, langsung kirim tim teknis dari Piaggio Indonesia ke Malang untuk memeriksa langsung unit tersebut.

"Selanjutnya, kami akan berkoordinasi terlebih dahulu bersama pelanggan dan diler terkait untuk perbaikan dan penyelesaian masalah yang dialami," kata Ayu kepada Kompas.com, Rabu (5/6/2024). 

Terkait penggantian unit, Ayu bilang kalau saat ini masih dalam tahap pengecekan lebih lanjut. Masalahnya pun masih belum diketahui dan belum teratasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com