Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Mengaktifkan Alarm pada All New Honda BeAT

Kompas.com - 05/06/2024, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menjawab keinginan konsumen Honda BeAT dengan meluncurkan varian yang lebih aman dari incaran maling. Maka pada Senin (3/6/2024), AHM resmi meluncurkan All New Honda BeAT series dengan alarm dan Smart Key.

Honda BeAT kini ada empat pilihan, yakni CBS, Deluxe, Street, dan Deluxe Smart Key. Khusus CBS, Deluxe, dan Street, kini sudah dilengkapi dengan sistem alarm.

Jadi motor saat alarm aktif, ketika digerakkan maka akan mengeluarkan suara yang nyaring. Alarm tadi harapannya bisa mencegah aksi kriminal terjadi.

Baca juga: Tes All New Honda BeAT Street, Percaya Diri buat Manuver

All New Honda BeAT SeriesKompas.com/Adityo All New Honda BeAT Series

Uniknya pada Honda BeAT terbaru, pengaktifan alarm tidak pakai remot, tapi dari rumah kuncinya. Cara menyalakan alarm cukup simpel.

Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication PT AHM menjelaskan, cara mengaktifkan alarm di Honda BeAT dengan cara putar kunci ke on dan off sebanyak dua kali dalam tiga detik.

"Nanti indikator alarm (di klaster instrumen) akan menyala (merah) selama 60 detik. Kemudian indikator tadi akan berkedip, menandakan alarm sudah aktif," kaya Muhib kepada Kompas.com, Selasa (4/6/2024).

Baca juga: Jangan Taruh Helm di Bawah Sinar Matahari Langsung


Saat alarm aktif ada gerakan pada motor sedikit saja maka akan berbunyi. Jadi saat maling mau melancarkan aksinya, bisa jadi tidak dilakukan karena ada suara yang nyaring, menarik perhatian.

Alarm ini cuma ada di seri selain Smart Key. Jadi buat yang Deluxe Smart Key, dapat sistem tanpa kunci saja, tidak dengan alarm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com