Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Martin Tanda Tangan Kontrak Aprilia, 30 Menit Sebelum Pengumuman Resmi

Kompas.com - 04/06/2024, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Martin resmi akan membela Aprilia musim depan. Pebalap asal Spanyol tersebut menggantikan posisi Aleix Espargaro yang memutuskan pensiun usai akhir musim 2024.

Keputusan ini mengakhiri teka-teki nasib Martin setelah ultimatumnya tak digubris Ducati. Ditengarai pabrikan Borgo Panigale akan memberikan kursi Enea Bastianini kepada Marc Marquez.

Baca juga: Alva Tambah 5 Lokasi Jaringan Purna Jual Motor Listrik

CEO Aprilia Racing Massimo Rivola mengungkapkan pihaknya gerak cepat agar bisa mengikat Martin. Disebutkan "Martinator" menandatangani kontrak 30 menit sebelum memberikan pernyataan ke publik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aprilia (@aprilia)

“Jelas saya sangat senang dia bergabung,” kata Rivola dilansir dari Crash.net, Selasa (4/6/2024).

“Saya tidak dapat membicarakan seluruh detailnya, tetapi saya dapat memberi tahu Anda bahwa itu adalah kesepakatan yang 'berlomba-lomba', sangat cepat, dari tadi malam hingga hari ini,” katanya.

“Sebenarnya, kami menandatangani kontrak pada pukul 17.30 (waktu setempat) dan kami mengumumkannya pada pukul 18.00. Jadi itu adalah keputusan dan langkah yang cukup cepat bagi kami,” ujar Rivola.

Baca juga: Kelanjutan Skandal Toyota, Akio Toyoda Kembali Minta Maaf ke Publik

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024Dok. @89jorgemartin Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024

Meski tidak diungkapkan secara gamblang, Rivola bersyukur para pebalap Ducati berebut kursi di tim pabrikan. Sebab dengan demikian dia bisa mengambil keuntungan di bursa transfer pebalap.

“Sejak Aleix memutuskan untuk pensiun. Saya mulai memeriksa pasar pebalap di paddock dan sebenarnya banyak manajer yang mengetuk pintu saya dan saya pikir kami mendapatkan solusi terbaik,” ujar Rivola.

Musim depan Martin akan menjadi rekan setim Maverick Vinales. Sebelumnya, Martin sempat berusaha untuk merebut tempat di Bastianini. Namun, dikabarkan Ducati menetapkan pilihannya pada Marc Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com