Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Margonda Macet Ada Pohon Tumbang, Cek Jalur Alternatifnya

Kompas.com - 01/06/2024, 19:24 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com – Lalu lintas di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (1/6/2024) terpantau macet. Pengendara diimbau untuk menghindari kawasan Margonda dan sekitarnya.

Dilansir dari Instagram @infodepok_id (1/6/2024), lalu lintas Margonda tersendat akibat pohon tumbang di depan studio foto Cemerlang (arah Jakarta/Lenteng Agung).

Kondisi ini menyebabkan kemacetan di kedua arah. Bahkan kemacetan mengular sampai kawasan D’Mall Depok, khususnya bagi kendaraan yang mengarah dari selatan ke utara.

Baca juga: Kebiasaan Pengemudi yang Bisa Bikin Mobil Matik Cepat Rusak

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Info Depok (@infodepok_id)

Sementara itu, bagi kendaraan yang mengarah dari utara ke selatan sudah macet sejak kawasan Gardu, Jakarta Selatan.

Tidak hanya kawasan Margonda yang macet, Jalan Ir. H. Juanda juga ikut mengalami kepadatan, khususnya bagi kendaraan dari arah timur menuju barat.

Kemacetan di Jalan Juanda pada Sabtu malam sudah terjadi sejak putaran balik Mal Pesona Square. Bahkan sampai melebar ke kawasan Jl. KH. M. Yusuf Raya di Sukamajaya.

Baca juga: Posisi Tuas Transmisi Matik yang Benar Saat Awal Jalan

Bagi pengendara yang ingin menuju Depok dari arah Jakarta, ataupun arah sebaliknya, bisa melalui jalan alternatif, di antaranya melalui Jalan Raya Bogor yang nantinya bisa tembus sampai Simpang Depok.

Selain itu, bagi yang berasal dari Jakarta Selatan bisa memilih rute Srengseng Sawah, lalu tembus ke Kukusan, Beji, sampai ke Jalan Nusantara Raya di Perumnas Depok I.

Sedangkan bagi kendaraan yang berasal dari Citayam menuju Depok, kemacetan sudah terasa sejak Stasiun Depok Lama. Alternatifnya bisa melalui perumahan Grand Depok City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com