Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neta GT Tebar Pesona di Indonesia

Kompas.com - 23/05/2024, 10:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang menarik dari acara grand launching Neta V-II. Produsen mobil listrik asal China itu tbar pesona dengan memajang dua sedan listrik yaitu Neta S dan Neta GT.

Neta S sudah pernah ditampilkan saat debut Neta di Indonesia yaitu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, sedangkan Neta GT merupakan perdana di Tanah Air.

Baca juga: Video Polisi Tegur Anak Naik Sepeda Listrik, Begini Aturannya

Rumorsnya Neta GT awalnya akan diperkenalkan ke publik di GIIAS 2024, Juli mendatang, namun kemudian dipercepat saat acara grand launching dan pengumuman harga resmi Neta V-II.

Mobil Sport Listrik Neta GTNeta Auto Indonesia Mobil Sport Listrik Neta GT

Tampilan luar Neta GT cukup menarik. Sebagai sedan listrik dua pintu tampilanya dapat disebut sebagai mobil yang sporty. Bahkan lampu depannya sedikit mengingatkan desain Ferrari 488.

Masih di fasia depan, difuser besar menambah kesan sporty. Kemudian beranjak ke samping gagang pintunya cukup unik dengan bentuk menonjol keluar. Atapnya terbilang rendah dan lampu belakang yang simpel.

Kabinnya terkesan "masa depan" dengan konsep yang dinamakan Neta Space Intelligent Cockpit, yaitu pusat pengendalian semua fitur-fitur yang ada.

Baca juga: Awas Macet, 780.679 Kendaraan Diprediksi Tinggalkan Jabotabek

Interior Mobil Sport Listrik Neta GTPT Neta Auto Indonesia Interior Mobil Sport Listrik Neta GT

Beberapa di antaranya yaitu layar 17,6 inci Central Control Screen dengan voice control, Real-time Navigation System, Smart Car Search, NETA Speaker, hingga Pedestrian Warning Sound at Low-speed.

Fitur menarik lain yaitu penggunaan kamera secara masif. Total ada sebelas kamera yang tertanam di bodi mobil, mulai dari bagian depan, kaca depan, dekat spion hingga bagian belakang.

Neta GT memiliki dimensi panjang 4.715 mm, tinggi 1.979 mm  dan lebar 1.415 mm. Di negara asalnya Neta GT punya empat varian, yaitu GT 560 Lite, GT 560, NETA GT 660 dan varian tertinggi yaitu GT 580 AWD.

Mobil Sport Listrik Neta GTPT Neta Auto Indonesia Mobil Sport Listrik Neta GT

Baca juga: Beberapa Faktor yang Bisa Menyebabkan Truk Gagal Menanjak

Pengalaman berkendara disuguhkan dengan dua tipe drive mode yang bisa dipilih yaitu Rear Wheel Drive (RWD) dan All Wheel Drive (AWD).

Khusus untuk GT 580 AWD menjadi varian yang menawarkan performa paling tinggi. Mobil ini dibekali dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 340 kW dengan torsi 620 Nm.

Akselerasi dari 0-100 kpj dapat ditempuh dalam waktu 3,7 detik. Kemudian catu daya disokong baterai 78 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 580 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com