Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS iQube Model Baru Meluncur, Jarak Tempuh Mencapai 140 Km

Kompas.com - 23/05/2024, 08:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Motor listrik TVS iQube mendapatkan ubahan dari sisi tenaga yang lebih besar dan daya jangkau baterai yang lebih jauh.

Dilansir dari Greatbiker (22/5/2024), TVS iQube telah meluncur di India selama kurang lebih 3 tahun dan telah dipasarkan di india sepanjang 2 tahun.

Sebelumnya, motor listrik ini memiliki tenaga 4,4 kW atau setara 5,9 Tk dengan baterai 2,25 kWh, serta jangkauan 75 Km sekali pengisian daya.

Baca juga: Viral di Warganet, Mobil Alami Rem Blong Kenapa Tidak Cabut Kunci?

TVS iQube model baru meluncurDok. Greatbiker TVS iQube model baru meluncur

Kini pada model barunya, TVS menyediakan iQube dalam tiga varian, termasuk versi standar yang akan memiliki desain dan perlengkapan yang sama dengan model sebelumnya.

Sementara untuk iQube S dan iQube ST, akan hadir dengan peningkatan power, dengan kecepatan tertinggi 82 Kpj, lebih tinggi dari model standar yang mampu melaju 75 Kpj.

Pada iQube S, kapasitas baterainya akan ditingkatkan hingga 3,04 kWh, dan mampu mendukung jangkauan hingga 100 Km per pengisian daya.

Baca juga: Toyota Rush Kuasai Segmen Low SUV April 2024

TVS iQube model baru meluncurDok. Greatbiker TVS iQube model baru meluncur

Sedangkan iQube ST akan hadir dengan baterai lithium terbesar 4,56 kWh dan mampu mendukung jarak 100-140 Km dalam sekali pengisian daya.

Perihal fiturnya, perlengkapan dasar ketiga model tersebut akan terdiri dari sistem penerangan LED, layar tampilan warna TFT 5 inci, port pengisian daya USB, sistem navigasi belokan demi belokan, sistem alarm pencurian dan sistem penentuan posisi lokasi langsung.

Kabarnya usai diluncurkan di India, TVS iQube bakal menyapa pasar Indonesia. Namun demikian belum ada pengumuman resmi terkait waktu peluncuran dan harga di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com