Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Ungkap Strategi Bersaing dengan Mobil Listrik China

Kompas.com - 20/05/2024, 11:02 WIB
Agung Kurniawan

Editor

SEOUL, KOMPAS.com – Pada pasar mobil listrik, harga mobil listrik Hyundai bukan yang paling terjangkau. Meski begitu, perusahaan asal Korea Selatan berusaha tetap kompetitif dengan merek asal China.

Seperti diketahui, Ioniq 5 yang meluncur sejak 2021 misalnya dibanderol mulai Rp 782 juta (tipe Prime STD Range) sampai Rp 990 juta (tipe Batik). Sementara Ioniq 6 tembus Rp 1,22 miliar untuk varian dasar Signature.

“Ioniq 5 dan Ioniq 6 itu pionir untuk membuka pasar di Indonesia. Dan kami akan memperkenalkan untuk model yang di bawahnya untuk memperluas pasar EV,” ujar Sangwook Lee, Head of Marketing Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters di Seoul, Korea Selatan (18/5/2024).

Lee mengakui harga mobil listrik China yang lebih murah membuat Hyundai cukup kesulitan untuk berkompetisi.

Baca juga: Hyundai Klaim Genesis G80 Bekas KTT Sudah Ludes

Hyundai Kona Electric di IIMS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Kona Electric di IIMS 2024

Tapi Hyundai bakal meningkatkan kemampuan dari sisi lain yang belum dimiliki merek China, yakni memaksimalkan layanan purnajual.

“Market indonesia unik, kami mencoba memproduksi secara lokal untuk mengutilisasi pabrik. Kami akan mencoba untuk memberikan produk yang kompetitif untuk menghadapi brand China,” kata Lee.

“Kami menjual produk kami dengan value dari sisi solusi dan teknologi yang kami tawarkan. Mulai dari pengalaman konsumen hingga layanan jaringan pengisian daya kami,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com