Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru Siapkan Mobil Baru di GIIAS 2024

Kompas.com - 19/05/2024, 10:22 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru sudah menyiapkan senjata baru untuk pasar Indonesia. Jika sesuai rencana merek asal Prefektur Gunma, Jepang itu akan memperkenalkan produk baru di pertengahan tahun 2024.

Marketing & Public Relation General Manager Subaru Indonesia, Ismail Ashlan, mengatakan, akan ada produk baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, pada Juli mendatang.

Baca juga: Sering Lewati Genangan Air, Mobil Manual Rawan Alami Masalah Kopling

"Ada yang baru, dipersiapkan oleh Subaru Indonesia," ujar Ismail di Tangerang, Banten, belum lama ini.

SubaruFoto: Subaru Subaru

Meski demikian Ismail enggan merinci model baru tersebut. Kemudian apakah mobil tersebut merupakan model baru atau hanya sekadar penyegaran.

Bicara penjualan, Ismail mengatakan, tulang punggung penjualan Subaru saat ini datang dari model sport utility vehicle (SUV), di mana Crosstrek merupakan penyumbang terbesar.

"Komposisi sales pertama yaitu Crosstrek, kedua BRZ, nomor tiga Forester, kemudian WRX Wagon, WRX Sedan, dan Outback," ujarnya.

Di tengah penurunan penjualan mobil nasional, penjualan Subaru pada tiga bulan pertama alias kuartal 1 2024 justru meningkat.

Baca juga: Pilihan Baru Lampu Projektor Aftermarket

SubaruFoto: Subaru Subaru

"Empat bulan pertama tahun ini kami sangat on track. Kami tidak bisa kasih angka, tapi 25 persen target terpenuhi. Jadi kita cukup senang," kata Ismail.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan retail Subaru yaitu dari diler ke konsumen pada Januari-Maret 2024 sebesar 138 unit meningkat dari periode sama 2023 sebesar 116 unit.

"Kalau year on year kita naik, 34 persen di kuartal 1 2024 dibanding 2023," ujar Ismail.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com