Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Fortuner di Tol Layang MBZ, Bukan Tabrak Elf tapi Mitsubishi

Kompas.com - 07/05/2024, 16:47 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan Toyota Fortuner di tol layang MBZ ternyata bukan menabrak Isuzu Elf, melainkan Mitsubishi microbus. Memang dari keterangan pihak kepolisian juga ada sedikit perbedaan.

Menurut laporan situasi (lapsit) Polres Unit Gakkum Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota, disebutkan bahwa kendaraan yang ditabrak Fortuner adalah Mitsubishi Microbus.

Baca juga: Kecelakaan Fortuner Pelat Dinas Polisi di Tol Layang MBZ Berakhir Damai

Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Yugi Bayu Hendarto, mengatakan, pihaknya memfasilitasi kedua belah pihak. Apalagi, ini kerugian material yang cukup berat.

Kecelakaan di tol layang MBZ, Toyota Fortuner menyalip dari bahu jalan dan menabrak ElfDok. @lowslowmotif Kecelakaan di tol layang MBZ, Toyota Fortuner menyalip dari bahu jalan dan menabrak Elf

"Kami fasilitasi di kantor, akhirnya dari pertemuan itu menghasilkan satu kesepakatan bahwa untuk kendaraan Mitsubishi yang rusak akan diperbaiki oleh pengendara Fortuner," ujar , kepada wartawan, di Bekasi, Selasa (7/5/2024).

Pada video yang beredar, memang tidak begitu jelas jenis dan merek apa kendaraan yang ditabrak oleh Fortuner. Banyak warganet yang menyebut mobil tersebut Isuzu Elf.

Baca juga: Soal Pelat Nomor Fortuner yang Kecelakaan di Tol Layang MBZ, Ini Penjelasan Polisi

Namun, jika pihak kepolisian menyebutkan mereknya adalah Mitsubishi, maka merujuk kepada Colt Diesel Microbus.

Untuk diketahui, kecelakaan tersebut terjadi karena pengendara Fortuner menyalip lewat bahu jalan dan mengantuk. Sehingga, terjadilah tabrakan hingga kehilangan kendali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com